Ditengah Pandemi Covid-19, Ketua DPD RI Serap Aspirasi Nelayan Banyuwangi

Foto : AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat di Banyuwangi
870
ad

MEMOonline.co.id, Banyuwangi - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan kerja ke daerah Muncar, Banyuwangi, Minggu (31/5).

Dalam kunjungan kerjanya, Senator asal Dapil Jatim tersebut banyak mendengar keluhan para nelayan terkait rusaknya pelabuhan kapal nelayan, dan masih buruknya kondisi rumah nelayan yang berada di pesisir pantai Muncar.

"Kami tadi mendapat keluhan dari para nelayan di daerah Muncar, tentang rusaknya tempat pendaratan kapal nelayan, serta masih banyak para nelayan yang memiliki tempat tinggal yang tidak layak huni," kata LaNyalla kepada MEMOonline.co.id, Senin (1/6) dinihari.

Mendapatkan banyak keluhan, LaNyalla, berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan dermaga tempat berlabuhnya para nelayan tradisional Muncar Banyuwangi itu.

LaNyalla, juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun pusat agar para nelayan dapat difasilitasi untuk mendapatkan program rumah layak huni.

"Apa yang menjadi keluhan para nelayan akan segera kami koordinasikan dengan pemerintah daerah maupun pusat agar segera dapat dicarikan solusinya," tegasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Banyuwangi, Ali Mustofa, dari Fraksi Nasdem yang juga hadir dalam kunjungan kerja Ketua DPD RI tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Menurut politisi berdarah Bugis itu, apa yang dilakukan oleh Ketua DPD RI ditengah pandemi Covid-19, memang layak mendapat apresiasi.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas kunjungan kerja Ketua DPD RI di pesisir Muncar untuk menyerap aspirasi nelayan di tengah pandemi virus corona. Dalam kondisi seperti ini beliau masih tetap menjalankan tugasnya untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah, serta mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi para nelayan," ujar tokoh muda muncar yang akrab dipanggil Bang Ali ini.

Selain kunjungan ke para nelayan, Ketua DPD RI yang juga ketua MPW PP Jawa Timur juga melakukan pengawasan terkait pencegahan virus covid-19 di daerah Banyuwangi.

Bahkan sebelum ke Banyuwangi, LaNyalla, telah melakukan pengawasan di Kabupaten Situbondo, Jember, dan Bondowoso. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar