Merasa Mampu, Warga Pangarengan Sampang Alihkan BST ke Masyarakat yang Lebih Berhak Menerima 

Foto : H. Kusairi tengah mengalihkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu
2032
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - H. Kusairi,  warga Dusun Pangarengan Utara, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura,  Jawa Timur masuk dalam daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos). 

Merasa dirinya mampu (tidak layak mendapatkan),  akhirnya bantuan itu dialihkan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Mohammad Aksan, Kepala Desa Pangarengan saat dikonfirmasi lewat selulernya membenarkan kejadian itu, H. Kusairi mengembalikan bantuan itu karena dirinya sudah merasa mampu dan tidak layak lagi untuk mendapatkan bantuan pemerintah pusat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST). 

"Saat menerima bantuan, H. Kusairi langsung mengalihkan bantuan itu kepada masyarakat kurang mampu dengan disaksikan oleh perangkat Desa, pihak TNI dan Polri serta dari pihak POS," kata Aksan panggilan Kepala Desa Pangarengan, rabu (27/5/2020).

Menurut Aksan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh H. Kusairi, dia sudah merelakan uang BSTnya dialihkan kepada masyarakat yang lebih layak untuk menerimanya. 

"Tidak pakai lama, H. Kusairi langsung mengalihkan kepada masyarakat yang layak menerimanya di Balai Desa Pangarengan," pungkas Aksan. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Penanganan anggaran Covid -19 di Kabupaten Sampang harus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Terobosan baru yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Sampang dalam menangani Covid -19...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Isu Amandemen terbatas hingga usulan menteri dari unsur DPD RI, menjadi salah satu topik...

MEMOonline.co.id, Bangkalan  - Kasus pelecehan seksual di Bangkalan kembali terjadi. Terbaru, salah satu kepala TK di kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - PT Garam Persero merupakan perusahaan satu satunya di Kabupaten Sampang yang...

Komentar