Niat Merubah Nasib Di Negeri Jiran, Sale Warga Klakah Lumajang Pulang Tinggal Nama

Foto: Indentitas Sale, berupa paspor dikeluarkan pada 20 - Maret - 2017
15955
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sale, (43) warga Dusun Gunung Dulang Desa / Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, pria yang sebelumnya menjadi TKI di Malaysia, meninggal dunia. Jenazahnya tiba dan diterima keluarga di rumah duka, Senin sore (25/5/2020).

Informasi dihimpun media ini, Sale merupakan TKI yang sebelumnya berangkat ke Malaysia dari Madura melalui jalur resmi (legal).

Niatnya untuk merubah nasib dirantau, kandas. Pasca setibanya ia di Malaysia beberapa waktu lalu, pasca memperpanjang izin kerja, Sale jatuh sakit hingga tak lama kemudian ia meghembuskan nyawa terakhir setelah sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit.

"Awalnya kami mendapati informasi dari Kapolsek Klakah, jika akan ada pemulangan jenazah TKI atas nama Sale warga Dusun Gunung Dulang," kata Madiono, Wakil Ketua DPC SBMI (Serikat Buruh Migran Indonesia) Lumajang yang saat itu datang kerumah duka.

Masih kata Madiono, Sale dirawat di rumah Sakit diwilayah tempat dia bekerja selama 26 hari atas keluhan jantung dan gagal ginjal.

"Setelah dirawat di RS, yang bersangkutan meninggal dunia sepekan yang lalu," imbuh Madiono. 

Ditanya biaya pemulangan, Madiono menjawab, sepenuhnya ditanggung oleh toke / majikan. 

Hingga tiba di Bandara Surabaya. Selanjutnya difasilitasi BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), berupa ambulance hingga sampai kerumah duka. (Hermanto)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Penanganan anggaran Covid -19 di Kabupaten Sampang harus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Terobosan baru yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Sampang dalam menangani Covid -19...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Isu Amandemen terbatas hingga usulan menteri dari unsur DPD RI, menjadi salah satu topik...

MEMOonline.co.id, Bangkalan  - Kasus pelecehan seksual di Bangkalan kembali terjadi. Terbaru, salah satu kepala TK di kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - PT Garam Persero merupakan perusahaan satu satunya di Kabupaten Sampang yang...

Komentar