Patungan Rp 3 Ribuan Tiap Minggu, Warga Jadung Sumenep Mampu Sembelih Sapi Untuk Lebaran

Foto: jemaah pengajian Al Hidayah saat membagi daging sapi utk anggota
224
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Warga di Perdesaan yang tergabung dalam jemaah pengajian Al Hidayah, Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur patungan menyembelih sapi untuk lebaran. 

Patungan ini dilakukan selain daging yang didapat segar juga harganya relatif murah dan yang dilakukan lebih ke semangat gotong royong.

"Ada 108 orang yang patungan, setiap minggu patungan Rp.3.000. Semuanya anggota kumpulan ," kata Mufidul Waro. Ketua kumpulan Al-Hidayah.

Sebenarnya lanjut Mufid paggilan akrabya, dengan patungan seperti ini untuk menikmati daging segar selama lebaran sangatlah mudah dan tidak harus mahal asal ada semangat untuk semangat saling membantu.

"Dengan semangat gotong royong, akhirnya daging yang saat ini mulai naik bisa dinikmati dengan santai,"paparnya.

Sementara salah satu jemaah Al-Hidayah, Abdurrahman mengaku sangat bersyukur, dia bilang, hanya dengan patungan Rp.3.000 saja setiap minggu bisa menikmati daging segar.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan daging sapi 1 setengah kilogram lengkap dengan belulang dan jeroan, lebih murah dengan harga di pasar yang hanya mendapatkan daging saja,"paparnya.

Untuk diketahui, Lebaran Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Sumenep terutama di perdesaan, menu suguhan utamanya adalah makanan, daging dijadikan menu utama biasanya disanding dengan aneka jenis macam kuah. (Dus/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pali - Seorang oknum Kepala Dusun (Kadus) Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pasien positif virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Sampang per hari ini (29/5/2020) bertambah...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Usai melaksanakan pembagian masker kesehatan secara gratis. Kali...

MEMOonline.co.id, PALI - Di tengah pandemi virus corona yang demikian menakutkan, Kabupaten Penukal Abab Lematang...

Komentar