Akhirnya ! Pertahanan Sampang Jebol,  Warna Zona yang Semula Hijau, Kini Berubah Warna Menjadi Merah

Foto : H. Djuwardi, Humas Satgas Covid -19 Kabupaten Sampang
5773
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Kabupaten Sampang yang selama ini bertahan di zona hijau akhirnya jebol menjadi zona merah. 

Kabupaten Sampang yang sebelumnya merupakan satu satunya Kabupaten yang ada di jawa Timur berstatus zona hijau, sekarang menjadi merah lantaran satu orang positif Covid -19.

Satu warga yang positif Covid-19 itu terkonfirmasi awal dari Data Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam peta sebaran terbarunya, Selasa (12/05/2020) menjelang malam.

"Benar, satu warga kami Positif Covid-19 berdasarkan hasil SWAB PCR," ucap Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo itu menyampaikan jika yang bersangkutan telah dilakukan tes SWAB PCR di Surabaya.

Dirinya menjelaskan jika ada sebanyak 3 orang yang dilakukan tes SWAB CPR pada saat itu diantaranya Inisial A warga Kelurahan Rongtengah, Inisial S Kecamatan Camplong dan Inisial H Kecamatan Karang Penang.

Dari ketiga warga tersebut kemudian keluarlah hasil SWAB PCR tadi sore yang menunjukkan jika satu orang dengan inisial A yang merupakan warga Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang Kota itu Positif Covid-19.

"Kita melakukan SWAB pada 27 April 2020 namun yang keluar hasil tesnya hanya satu orang yang positif tadi sore dengan inisial A," jelasnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat juga rutin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

"Penetapan Positif Covid-19 dikonfirmasi oleh pihak Provinsi tadi sore, kita harapkan masyarakat untuk tetap tenang dan waspada," pungkasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Ratusan pengunjung wisata pantai Camplong, Kabupaten Sampang,...

MEMOonline.co.id, Pali - Seorang oknum Kepala Dusun (Kadus) Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pasien positif virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Sampang per hari ini (29/5/2020) bertambah...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Usai melaksanakan pembagian masker kesehatan secara gratis. Kali...

Komentar