Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Serahkan Bantuan Sembako dan Logistik Kesehatan Kepada Masyarakat Kepulauan

Foto: Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sumenep A Busyro Karim
765
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Pulau Raas, Sumenep, Sabtu (2/5/2020).

Selain menyerahkan bantuan sembako,  Gubernur Khofifah, yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur  ehadiran orang nomor satu di Jawa Timur juga menyerahkan bantuan logistik kesehatan.

“Bantuan ini adalah sebagai upaya percepatan penanganan dampak wabah virus Corona atau Covid–19 bagi masyarakat,“ kata Khofifah.

Selain itu, menurut Khofifah, silaturahim dan pemberian bantuan tersebut  dilakukan sebagai upaya pemersatu khususnya masyarakat pulau Raas meskipun dibatasi dengan tetap patuh dengan aturan protokoler Covid-19.

“Minta Maaf kepada masyarakat tidak bisa berjabat tangan karena pandemi. Meskipun demikian tidak mengurangi rasa syukur kita,” ungkapnya.

Ketua Muslimat ini mengatakan bantuan itu sasarannya untuk masyarakat yang tersebar di tiga kecamatan kepulauan di Kabupaten Sumenep, yakni Kecamatan (Pulau) Raas, Kangean dan Kecamatan (Pulau) Sapeken.

“Sementara penyaluran bantuan untuk Kecamatan Sapeken menyesuaikan dengan jadwal kapal patroli laut,” tegas khofifah.

Gubernur mengajak masyarakat untuk bersama-sama membaca Sholawat Thibil Qulub, agar wabah Covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera tertangani dan seluruh wilayah Indonesia aman dan bebas dari virus itu,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sembako secara simbolis bantuan kepada Bupati Sumenep KH Busyro Karim.

Bupati mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas bantuan Gubernur bersama Forkopimda Jawa Timur, kepada masyarakat Sumenep yang berada di Kecamatan kepulauan.

“Yang jelas Gubernur mempunyai kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada masyarakat kepulauan Sumenep, karena sudah sering datang mengunjungi masyarakat kepulauan untuk memberikan bantuan,” pungkasnya. (Satrio/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar