Ditengah Pandemi Covid -19, Pengurus HIMASA UTM Dilantik

Foto : Salah satu pengurus HIMASA UTM saat teleconference
250
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Ditengah pandemi virus corona (Covid-19) Himpunan Mahasiswa Sampang (HIMASA) Universitas Trunojoyo Madura (UTM)  tetap melakukan kegiatan pelantikan pengurus masa bakti 2020 - 2021.

Hal berbeda yang dilakukan oleh pengurus HIMASA ini, dimana dalam pelantikan ini dilakukan dengan cara menggunakan perangkat Online, sementara untuk pengurus berpakaian resmi sebagaimana pelantikan pada umumnya, yaitu berpakaian jas almamater di lokasi  pengurus yang berbeda beda. 

Dimas Syah Fachlevi, Ketua Umum HIMASA UTM mengatakan, acara pelantikan pengurus secara online tersebut baru pertama kali dilakukan, ini lantaran karena saat ini kondisi yang tidak dimungkinkan. 

"Ini bentuk dukungan kami kepada Pemkab Sampang untuk meminimalisir peredaran Covid -19 di Kabupaten Sampang," kata Dimas, sabtu (25/4/2020).

Menurut Dimas, pelantikan ini menggunakan perangkat video teleconference yang melibatkan seluruh pengurus dan senior serta dilantik langsung oleh Pembina.

Meskipun pelantikan pengurus dilakukan secara online, pihaknya mengaku sangat senang karena tingginya antusiasme pengurus meskipun dalam keadaan di rumahnya masing-masing.

"Meskipun dengan kondisi saat ini,  pihaknya berharap kepengurusan ini tetap berjalan seperti biasanya dan lancar," ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Syamsul Arifin, penasihat HIMASA UTM  mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah pengurus Himasa UTM saat melakukan pelantikan ditengah mewabahnya virus Corona. 

Pelantikan secara online ini demi  mempertimbangkan aspek kesehatan dalam upaya dukungan terhadap pemerintah dalam menangani sebaran virus corona tersebut.

"Wabah virus corona ini tidak menghentikan semangat kepemudaan yang ada dalam diri pengurus," katanya.

Pihaknya berharap dengan dilantiknya kepengurusan ini,  bisa  memberikan perubahan kepada masyarakat dan Sampang pada umumnya.

"Semoga amanah, sehingga mampu mewujudkan cita-cita organisasi sesuai dengan visi dan misi organisasi," tandasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Penanganan anggaran Covid -19 di Kabupaten Sampang harus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Terobosan baru yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Sampang dalam menangani Covid -19...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Isu Amandemen terbatas hingga usulan menteri dari unsur DPD RI, menjadi salah satu topik...

MEMOonline.co.id, Bangkalan  - Kasus pelecehan seksual di Bangkalan kembali terjadi. Terbaru, salah satu kepala TK di kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - PT Garam Persero merupakan perusahaan satu satunya di Kabupaten Sampang yang...

Komentar