Keselamatan Siswa dan Warga Korban Banjir Menjadi Prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi

Tinjau Banjir Muaragembong, Bupati Bekasi perintahkan Normalisasi Kali Ciherang
806
ad

Memoonline.co.id. Bekasi-Muaragembong - Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir yang melanda Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong.

Penyebab banjir yang melanda Pantai Harapan Jaya yang pada dasarnya berdekatan dengan kali Ciherang dan pantai ini juga disebabkan oleh tingginya intnsitas curah hujan.

"Selain luapan air kali dan air pasang dari laut juga disertai hujan dengan intensitas  tinggi turut menyebabkan banjir terjadi di wilayah ini," ucap Bupati Bekasi pada saat wawancara.

Bupati Neneng menerangkan, khusus banjir yang melanda lokasi kegiatan belajar mengajar di SD Pantai Harapan Jaya juga akibat luapan kali Ciherang. Sedangkan mengenai kali Ciherang penanganannya merupakan menjadi kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Dengan kehadiran Bupati di lokasi kejadian, Kepala Sekolah meminta kepada Bupati agar tanah sekolah dinaikan lebih tinggi supaya tidak lagi mengalami kebanjiran.

Soal banjir yang kerap melanda Desa Pantai Harapan Jaya,  Bupati kelahiran Pebayuran ini berharap pihak BBWS bisa mengatasi dan menghandle semua.  Kalau memang tidak bisa dilakukan paling tidak Pemerintah Kabupaten Bekasi akan berkoordinasi untuk melakukan normalisasi dengan mengajukan pengadaan beko atau excavator (semacam alat berat pengerukan-red).

"Banjir yang terjadi di wilayah  Muaragembong dan sekitarnya hampir terjadi setiap tahun. Dan beko itu nantinya bisa di gunakan kapan pun untuk melakukan normalisasi sungai," ungkapnya.

Langkah Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap persoalan sekolah yang terendam banjir, tentunya dengan meliburkan dulu para murid sampai banjir surut demi keselamatan para murid.

Disamping itu, karena bukan hanya sekolah saja yang terendam banjir, tetapi banyak juga rumah warga yang terendam banjir maka keselamatan warga yang terdampak juga menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Untuk urusan sekolah yang terendam tetap akan jadi pemikiran saya yang terpenting saat ini keselamatan para siswa dan masyarakat menjadi prioritas utama," pungkas Bupati. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar