Demi Pertahankan Zona Hijau, Disdik Sumenep Perbolehkan Sekolah Gunakan Dana BOS Cegah Pandemi Covid-19

Foto: Carto, Kadisdik Sumenep
467
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep  – Untuk mempertahankan zona hijau, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperbolehkan sekolah yang ada dibawah naungannya menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP),  untuk  pencegahan virus corona atau Covid-19, 

Hal itu dilakukan, sebagai ikhtiar serius Dinas Pendidikan ujung timur pulau garam memutus mata rantai peredaran pandemi Covid-19 dari lingkungan sekolah.

“Dana BOS atau BOP bisa digunakan untuk pengadaan barang atau membiayai keperluan pencegahan Pandemi Covid-19. Seperti penyediaan alat kebersihan, hand sanitizer, disinfektan dan masker bagi warga sekolah, serta untuk membiayai pembelajaran daring atau jarak jauh,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto, Senin (13/4/2020).

Bahkan, isntruksi mantan Kepala Disparbudpora Sumenep ini telah disampaikan secara langsung saat melakukan sosialisasi ke-22 sekolah di daratan beberapa waktu lalu.

“Sebelum Indonesia dinyatakan Pandemi Corona, kami sudah meminta sekolah agar menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun, di berbagai lokasi strategis di sekolah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta warga sekolah, baik guru dan siswanya rutin melakukan cuci tangan menggunakan air dan sabun. Termasuk berperilaku hidup bersih dan sehat agar tidak terpapar Covid-19.

“Langkah itu kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, maka dibutuhkan partisipasi seluruh civitas atau warga sekolah untuk bersama menjaga kebersihan sekolah,” pungkas Carto. (Adv/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Penanganan anggaran Covid -19 di Kabupaten Sampang harus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Terobosan baru yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Sampang dalam menangani Covid -19...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Isu Amandemen terbatas hingga usulan menteri dari unsur DPD RI, menjadi salah satu topik...

MEMOonline.co.id, Bangkalan  - Kasus pelecehan seksual di Bangkalan kembali terjadi. Terbaru, salah satu kepala TK di kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - PT Garam Persero merupakan perusahaan satu satunya di Kabupaten Sampang yang...

Komentar