Soal Oknum Guru Enggan Pindah Tugas, Kadisdik: Patuhi SK Bupati

Foto: Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,, Drs. Ec. Carto, MM,
250
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,, Madura, Jawa Timur,  Drs. Ec. Carto, MM,  menghimbau  Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungannya, khususnya Guru, agar mematuhi perintah tugas mengajar sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati. 

Sebab menurutnya, ada oknum guru yang enggan pindah tugas, meski surat perintah mengajar sudah turun dari Bupati.

Carto menyebutkan, oknum guru yang dinilai tidak mematuhi aturan, adalah oknum guru di SDN 3 Pangarangan, Kecamatan Kota, Sumenep.

Padahal surat perintah mengajar dari Bupati, oknum guru tersebut seharusnya pindah tugas ke SDN 1 Pangarangan.

Hal itu sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep dan SK Bupati.

Bahkan Carto menyebutkan jika oknum guru yang enggan pindah tugas,  adalah Istri salah satu pejabat dilingkungan Disdik Sumenep.

“Iya saya dengar itu, benar guru itu memang tidak mau pindah sesuai SK Bupati,” kata Carto, .Kamis (9/4/2020) kemarin.

Untuk itu, pihaknya langsung melakukan meeting dengan Kepala BKPSDM, Abdul Majid, dan Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Disdik Sumenep.

“Hasil dari rapat kami dengan kepegawaian dan Bidang ketenagaan memutuskan semua guru harus tetap sesuai dengan SK Bupati, termasuk yang guru SDN 3 Pengarangan harus tetap pindah,” tegasnya.

Dikatakan Carto, meski pihaknya belum memanggil oknum guru tersebut, tapi pihaknya sudah mengambil langkah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

“Kami belum memanggilnya karena memang belum ada laporan ke kita, namun karena kabar itu santer maka kita ambil langkah untuk mengantisipasinya,” puungkasnya.  (Adv/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Penanganan anggaran Covid -19 di Kabupaten Sampang harus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Terobosan baru yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Sampang dalam menangani Covid -19...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Isu Amandemen terbatas hingga usulan menteri dari unsur DPD RI, menjadi salah satu topik...

MEMOonline.co.id, Bangkalan  - Kasus pelecehan seksual di Bangkalan kembali terjadi. Terbaru, salah satu kepala TK di kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sampang - PT Garam Persero merupakan perusahaan satu satunya di Kabupaten Sampang yang...

Komentar