Antisipasi Covid-19 Polres Jember Gelar Tactical floor  Game Sispam Kota

Foto: Bupati dan Jajaran Forkopimda Jember saat acara Tactical floor Game Sispam Kota
476
ad

MEMOonline.co.id.Jember - Mengantisipasi dampak wabah virus Covid-19, Polres Jember melaksanakan Tactical Floor Game Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Simulasi ini, diantaranya dihadiri oleh Bupati Jember, Dandim 0824 Jember, Danbrig 9 Kostrad, Dishub Jember, Satpol PP Pemkab Jember, DPRD Jember, Damkar Jember, dan sebagainya Kabupaten Jember, Jawa Timur. Selasa (7/4/2020).

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra. Mengatakan,"Simulasi dengan melibatkan personil dengan jumlah besar, kami mengambil tehnis dengan cara technical Florgame Sispamkota.Ujarnya.

Windy menyampaikan, dengan adanya miniatur, setiap personil dan setiap game yang ada, petugas pengamanan sudah siap ditempatkan dimana dan apa yang akan dilakukan."Ini untuk mengantisipasi, jika nanti situasi yang tidak diinginkan terjadi, dalam isu perkembangan," tegasnya.

Dampak sosial ini, kemungkinan bisa terjadi bila penderita Covid-19 bertambah. Termasuk apabila terjadi over kapasitas di RSD dr. Soebandi, yang selama ini menjadi rujukan.

Sebelum itu terjadi, Pihak kepolisian, TNI dan instansi terkait, menyiapkan langkah antisipasi, dalam mengamankan wilayah kota."Itu bila terjadi situasi kerusuhan massal, penjarahan, atau hal-hal yang memang tidak kita inginkan. Maka kita mengantisipasi dari awal," jelas Windy.

Wakapolres Jember menyebut, jumlah anggota yang disiapkan dari kepolisian berjumlah 550 personil. Nanti juga akan didukung oleh Kodim, Brigif, Brimob dan sebagainya.

"Termasuk Polres samping nanti bisa dimintakan bantuan, sesuai kondisi. Bahkan kita bisa minta bantuan dari Polda jika memang dibutuhkan," paparnya. (Inul)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar