Melalui AF Peduli, Anggota DPR RI Dapil Madura MH Said Abdullah Distribusikan 11.432 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Sumenep

Foto: Achmad Fauzi dan Dewi Khalufah saat mendistribusikan paket sembaki
913
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Ditengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, anggota DPR RI Dapil.Madura, MH Said Abdullah, mendistribusikan 11.432 bungkus paket sembako kepada warga kurang manpu, Kamis (26/3/2020).

Bantuan sosial tersebut didistribusikan Said Abdullah Institut (SAI) melalui Achmad Fauzi Peduli (AF), untuk disalurkan kepada warga kurang mampu, yang ada  di Kabupaten Sumenep, Madura.

Pemberian paket sembako itu dibagikan, seiring anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk tinggal dirumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami (AF Peduli) bersama Said Abdullah Institute (SAI) mulai hari ini, membagi-bagikan 11.432 paket sembako kepada warga miskin,” tutur Achmad Fauzi, Pendiri AF Peduli.

Untuk diketahui, AF Peduli adalah organisasi sosial kemasyarakatan besutan Achmad Fauzi, yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati (Wabup) Sumenep.

Sedangkan belasan ribu paket sembako itu berisi 2,5 kilogram beras, dua mie instan, dan satu liter minyak goreng. Sasarannya dari 11.432 paket sembako itu ialah 10.300 warga kurang mampu dan 1.132 paket sembako kepada pengemudi becak.

“Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Sumenep yang kurang mampu. Mari peduli, mari berbagi,” terangnya.

Fauzi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini, menuturkan, baksos ini sangat tepat dilakukan disaat ada kejadian global berupa pandemik virus Covid-19 yang mengakibatkan pergerakan terbatas.

Contohnya, sekolah diliburkan. Kondisi tersebut membuat sebagian warga berkurang penghasilannya, di antaranya pengemudi becak.

“Makanya, salah satu sasaran dari bhakti sosial yang digagas SAI dan kami adalah pengemudi becak. Kejadian global berupa pandemik Covid 19 adalah duka kita semua. Ini duka kita, mari berbagi,” ujar Fauzi, yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) bersama Nyai Hj. Dewi Khalifah sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup)-nya di Pilbup Sumenep 2020.

Bagi-bagi paket sembako ini, kata Fauzi, juga bagian dan wujud dari gotong royong di tengah krisis pandemik Covid-19.

Dalam konteks itu, pihaknya berharap semua elemen masyarakat di Sumenep yang memiliki kemampuan dan para pengusaha untuk melakukan hal sama.

Makin banyak yang berbagi dalam kondisi saat ini tentunya makin bagus. Kepedulian kita akan membantu mengurangi beban warga kurang mampu maupun warga yang terdampak akibat penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga meminta warga tetap menjaga keluarga masing-masing demi kesehatan sekaligus agar terhindar dari berbagai penyakit,” pintanya.

Pada saat bersamaan pula, mari kita senantiasa memanjatkan doa dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Maha Esa, agar dijauhkan dari apa pun yang mengganggu keberlangsungan dan stabilitas hidup.

Distribusi ribuan paket sembako ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan dan dimulai sejak Kamis ini, 26 Maret 2020.

Dengan melibatkan relawan yang selama ini selalu bekerja sama dalam kegiatan sosial, di antaranya dari tim Veteranz, Jokotole, dan Relawan Cinta Sumekar.

Selain itu, dalam pendistribusian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, AF juga melibatkan PC Muslimat NU Sumenep, untuk membagikan bansos  kepada warga kurang mampu yang ada di sejumlah desa di Kecamatan Ambunten.

Sedangkan di Markas SAI, paket sembako dibagikan kepada warga di kawasan Kecamatan Kota Sumenep.

“Mohon maaf, tentunya bakti sosial berupa distribusi paket sembako ini tidak bisa menjangkau seluruh warga kurang mampu di Sumenep. Kami memiliki keterbatasan. Semoga saja keterbatasan ini tetap bisa bermanfaat bagi warga Sumenep,” pungkasnya. (Udiens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar