Peduli Sesama, LSM AMPUH Jember Gelar Baksos di Dua Desa

Foto: Lembaga LSM AMPUH memberikan Bahkti sosial (Baksos)
1143
ad

MEMOonline.co.id,  Jember- Peduli sesama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AMPUH Jember melaksanakan bhakti sosial. Baksos itu dilaksanakan di 2 tempat sekaligus, yakni di Desa Klayu, Kecamatan Mayang dan Desa Mumbulsari, Kecamatan Mumbulsari.

Kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Tim Advokasi LSM AMPUH Jawa Timur, Ali Hafid Tarmizi. Ia melihat langsung pengabdian LSM AMPUH Jember yang selama ini memang dikenal kompak dalam membela hak-hak masyarakat kecil di Kabupaten Jember.

Untuk di Desa Klayu, LSM AMPUH memberikan sembako kepada salah satu warga kurang mampu di desa tersebut. Selain keterbatasan ekonomi, warga tersebut juga dalam kondisi sedang sakit parah.

Sementara itu, untuk di Desa Mumbulsari, LSM AMPUH memberikan bantuan kepada siswa yatim yang saat ini sedang menempuh pendidikan. Bantuan itu, diantaranya adalah tas sekolah, buku, sepatu, beserta beberapa alat sekolah lainnya.

Koordinator Kecamatan (Koorcam) LSM AMPUH Mayang, Hartono berharap bantuan ala kadarnya yang diberikan itu bisa bermanfaat bagi mereka. Bantuan itu diharapkan bisa membantu mengurangi beban warga dan anak yatim yang masih sekolah itu.

"Kami berharap dengan adanya bantuan yang tak seberapa ini bisa kiranya sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita," kata Hartono ditemui di lokasi Baksos di Desa Klayu, Kecamatan Mayang, Kamis (18/03).

Ia mengatakan, pihaknya bersyukur atas kelancaran baksos tersebut. Ia juga berterimakasih khususnya kepada Anggota LSM AMPUH yang telah dengan ikhlas berpartisipasi dalam baksos tersebut. Baik secara moral maupun meteriel.

"Saya juga berterimakasih banyak kepada seluruh Anggota LSM AMPUH yang kali ini telah sudi menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan," tambah Hartono.

Hartono berharap, kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Ia berharap, kedepan LSM AMPUH bisa terus melaksanakan kegiatan serupa sebagai bentuk bhakti pada masyarakat.

"Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan anggota LSM AMPUH tambah kompak," pungkas Hartono. (Inul)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar