Bupati Probolinggo Hj. P.  Tantriana Sari Hadiri Festival Pantai Bandar Segara

Foto : Bupati Probolinggo Memberikan Sambutan
784
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo -- Setelah menyandang predikat Runner Up dalam lomba Ovod (One Vilage One Destination) tingkat kabupaten.

Desa/Kecamatan Dringu,kabupaten Probolinggo,Jawa Timur,dengan wisata unggulan Pantai Bandar Segara terus berbenah dengan menggelar Festival alam.

Adapun Agenda dilaksanakan pada hari Kamis (12/03/2020).
Di pantai tersebut digelar Festival
Pantai Bandar Segara. Festival ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Muhammad Yusuf.

Hadir pula anggota Forkopimda Kabupaten Probolinggo, para Kepala OPD dan Camat, Ketua FORIKAN yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo Hj. Soedjilawati soeparwiyono.

Nampak pula Kepala Desa Dringu Bukhari Subhan sebagai tuan rumah beserta segenap Perangkat Desa. Festival diikuti oleh para pegiat lingkungan pantai, kelompok nelayan dan para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Probolinggo.

Festival Pantai Bandar Segara diisi dengan rangkaian kegiatan sejak pagi hingga siang hari.

Diawali dengan kegiatan bertajuk Gerakan Cinta Laut (Gita Laut) yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan aktivitas gotong royong membersihkan laut dan penghijauan di sepanjang pantai dengan penanaman bibit cemara dan mangrove.

Jelang siang sebelum acara seremonial digelar festival ikan asap yang diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan se Kabupaten Probolinggo.

Bupati Tantri dan H. Hasan Aminuddin setiba di lokasi berkesempatan menyaksikan langsung proses pengasapan ikan dengan alat pemanggang khusus. Selain itu ada juga proses pemanggangan yang masih menggunakan cara tradisional. 

Pada sambutannya Bupati Tantri mengapresiasi digelarnya festival Bandar Segara tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah desa mengembangkan potensi alamnya dengan dukungan OPD terkait. Bupati Tantri mengajak semuanya untuk cerdas menggali potensi yang ada di desa masing-masing agar bisa menjadi penggerak perekonomian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Senada dengan Bupati Tantri, H. Hasan Aminuddin mengajak pemerintah desa di Kabupaten Probolinggo mengembangkan potensi yang dimiliki.
Ditegaskannya, lembaga legislatif di pusat siap membackup dengan kebijakan sepanjang untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sementara Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil
Muhammad Yusuf

mengajak menjaga laut dan pantai demi kepentingan bersama dalam jangka panjang. Diingatkannya agar mangrove yang sudah ditanam bersama . 

Salah satu ide yang ditawarkan adalah pembuatan tracking mangrove di sepanjang pantai.
Pada kesempatan tersebut diserahkan beberapa bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah kepada perwakilan nelayan dan kelompok nelayan. 

Bantuan tersebut berupa hibah dan permodalan usaha kelompok nelayan, bantuan benih ikan serta bantuan perlengkapan melaut bagi nelayan.(Agus)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

Komentar