Bupati Pamekasan Serahkan Enam Unit Roda Tiga Pengangkut Sampah Untuk Ponpes

Foto: Bupati Pamekasan Saat Menyerahkan enam Unit Kendaraan Roda Tiga Kepada Ponpes
662
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020, Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam SPsi menyerahkan enam unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah kebeberapa Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada Pamekasan. Jumat 06/03/2020)

Enam unit kendaraan tersebut CSR Bank Jatim Pamekasan yang diserahkan setelah Bupati Pamekasan bersama rombongan bersepeda dari Pendopo menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Angsanah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Bupati menyampaikan bahwa kegiatan di TPA  Angsanah dalam rangka acara puncak Peduli Sampah Nasional Kabupaten Pamekasan tahun 2020 yang bertajuk "Indonesia bersih untuk Indonesia maju" dan Pamekasan RAJJHÀ  BHÀJJRHÀ  PARJHUGHÀ.

"Hari Ini Jumat berbaur, bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga kalaborasi dengan DLH kita kemas dengan bersepeda bersama dari Pendopo menuju TPA Angsanah, dilanjutkan acara santunan anak yatim, penanaman pohon ketapang kencana dan 300 pohon mahoni kerja sama dengan Oisca Jepang, dan penyerahan enam unit roda tiga kepada Pondok Pesantren dalam program Ecopesantren di hari peduli sampah Nasional 2020", ucapnya.

Enam unit roda tiga pengangkut sampah tersebut diserahkan kepada enam pesantren, yaitu Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, Al Hamidy dan Darul Ulum Banyuanyar, Miftahul Ulum Bettet, Darul Akhlaq Toronan dan Pondok Pesantren yayasan Al Madani Sumber Bungur Pakong.

Bupati Pamekasan menambahkan bahwa, rencana untuk bulan yang akan datang, kegiatan jumat berbaur sudah tidak sremonial lagi.

"Kita kedepan turun langsung, mengadakan kerja bakti, berbagi untuk rakyat, bekerja untuk rakyat, misal membangun rumah tidak layak huni, mengecat dan memperbaiki tempat ibadah, jadi kepemimpinan kami ini tidak ingin ada jarak dengan siapapun, apalagi dengan masyarakat", terangnya.

Bupati Pamekasan juga menyampaikan bahwa TPA Angsana ini terbaik di Jawa Timur.

"Seperti yang disampaikan Kadis DLH Pamekasan, TPA Angsana ini terbaik di Jawa Timur, hapannya kedepan untuk di zona yang lain saat ini sedang kita kaji, karena tidak mungkin TPA Angsana ini bisa menampung pembuangan sampah kesemuanya terutama yang jaraknya jauh, misalnya dari Pakong atau Waru, jadi renacana kedepan kita akan bangun lagi beberapa TPA di wilayah Kabupaten Pamekasan", pungkasnya.

Acara ini selain dihadiri Bupati dan Wakil bupati Pamekasan, hadir pula Kapolres, Perwakilan Dandim 0826, Sekda, Forkopimda, Kepala Bank Jatim Pamekasan, Danramil Palengaan, Kapolsek Palengaan, hadir juga beberapa Kepala Desa serta beberapa tamu undangan lainnya. (M. Halili)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar