Registrasi Peserta Reboisasi Terus Dibuka, Saat Ini Sudah ada 700an Peserta yang Turut Berpartisipasi

Foto: Banner Roboisasi
248
ad

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Seluruh persiapan kegiatan reboisasi yang bakal dilakukan 1 Maret di lereng gunung raung dan gunung suket terus dilakukan, salah satunya proses registrasi peserta. Awalnya hanya ada 14 komunitas yang bersepakat melakukan reboisasi, hingga saat ini jumlahnya terus bertambah hingga mencapai 80 Komunitas.

Kegiatan Reboisasi masuk kepada persiapan yang rencana akan dilaksanakan pada Tanggal 1/3/2020, Kegiatan akan dilaksanakan di Gunung Suket, yang mana daerah tersebut diduga penyebab terjadinya banjir bandang yang menimpa masyarakat Ijen Kab. Bondowowoso.

Warga Bondowoso sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlihat awal terdiri dari 14 Komunitas yang sepakat melaksanakan reboisasi saat ini sudah masuk 80an Komunitas yang telah tergabung dalam aksi reboisasi di Gunung Suket lereng gunung raung.

Sejumlah upaya memaksimalkan kegiatan acara, pendaftaran telah dibuka online, sehingga mempermudah masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dengan mendaftarkan secara online.

“Yang ingin berpartisipasi terus bertambah. Yang awalnya hanya ada 14 komunitas, sekarang sudah ada 80 komunitas,” jelas juru bicara Forum Reboisasi Bondowoso (FRB), Slamet Riadi saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020).

Slamet menjelaskan, dari 80 komunitas tersebut, tercatat ada 659 orang atau personel yang menyatakan siap untuk melakukan penghijauan. Menurutnya, registrasi peserta terus berjalan dan perkembangan jumlah peserta selalu dilaporkan kepada Kodim 0822 Bondowoso selaku koordinator kegiatan reboisasi.

“Sesuai instruksi Pak Dandim, kami mendata komunitas dan personal yang ingin berpartisipasi melalui Forum Reboisasi Bondowoso,” jelasnya.

Selanjutnya, seluruh komunitas yang telah teregistrasi melalui pihaknya dikolaborasikan dengan data peserta yang telah terakomodir Kodim 0822 untuk memudahkan pembagian personel saat penanaman.

Rencananya, seluruh peserta akan dibagi menjadi 3 tim untuk kemudian melakukan penanaman di tiga lokasi.

“Data kami kemudian dikolaborasikan dengan data peserta yang dikoordinir langsung oleh Kodim 0822,” terang Slamet.

Slamet menambahkan, jika Forum Reboisasi Bondowoso tetap membuka peluang bagi seluruh pihak yang ingin berpartisipasi. Sebab, registrasi akan terus berlanjut hingga Sabtu tanggal 29 Februari.

“Bahkan jika masih tidak nututi tanggal 29, bisa langsung di hari H dengan membawa bibit pohon,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun, sudah ada sekitar 6000 bibit pohon yang terdata dari masing-masing komunitas. Bagi yang ingin turut berpartisipasi bisa mendaftarkan diri melalui jalur online di http://bit.ly/forumreboisasibondowoso. (Arik)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan terbitkan Surat Edaran...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya 100 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk kategori desa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Nilai investasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menyikapi rencana Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Sebagai wakil rakyat, H. Jon Junaidi menjalankan tugas sebagaimana...

Komentar