Lagi ! Gedung SDN Gunung Kesan 1 Sampang Ambruk

Foto : Gudung SDN 1 Gunung Kesan 1 Sampang ambruk
665
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Gedung SDN 1 Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura,  Jawa Timur ambruk. 

Ambruknya gedung SDN 1 yang dibangun tahun 2014 lalu  dikelola secara swakelola melalui Dana Alokasi Khusus (DAK,) pada jumat (21/2/2020), sekitar pukul 22.00 WIB. 

Kepala UPTD SDN Gunung Kesan 1 Abdul Wafi mengatakan,  ambruknya ruang kelas di SDN 1 Gunung Kesan, terjadi pukul 22.00 WIB," katanya, sabtu (22/2/2020).

Menurut Abdul Wafi,  bangunan tersebut dibangun secara swakelola melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2014. Namun,  sejak Desember 2019 lalu, bangunan tersebut sudah tidak ditempati Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Sejak desember 2019, ruang KBM sudah tidak ditempati, karena bangunan itu terlihat oleng," jelasnya. 

Pihaknya sudah mengajukan proposal perbaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang. Namun, sampai gedung itu ambruk, tidak ada respon dari pihak Diknas. 

"Sampai detik ini, pengajuan perbaikan gedung tidak direspon oleh pihak Diknas," ucapnya. 

Terpisah,  Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang H Nur Alam mengatakan, pihaknya belum mengetahui ambruknya salah satu gedung di SDN 1 Gunung Kesan dan sampai sekarang belum menerima laporan. 

"Pihaknya belum tahu insiden tersebut, bahkan secara laporan saja saya tidak tahu, tahun berapa dan dibangun serta menghabiskan anggaran berapa saya pun tidak tahu," kelitnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan terbitkan Surat Edaran...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya 100 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk kategori desa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Nilai investasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menyikapi rencana Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Sebagai wakil rakyat, H. Jon Junaidi menjalankan tugas sebagaimana...

Komentar