Relawan 'Kantong Sarka' Bondowoso Peringati Hari Peduli Sampah Nasinonal 2020

Foto: Relawan 'kantong sarka' bondowoso
303
ad

MEMOonline.co.id, Bondowoso – Dalam memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasinonal) Relawan yang tergbung dalam “Kantong Sarka” mengadakan dua event besar yang pertama yang Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Taman Stadion Magenda Bondowoso, Jumat, 21/02/2020 dan yang kedua yaitu seminar yang berkaitan dengan pemerhati  lingkungan bertempat di Orilla Cafe and Resto Sabtu, 22/02/2020, Event kali ini bertemakan “Indonesia Bersih untuk Indonesia Maju”.

Dalam acara tersebut turut hadir Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P, Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagyo SH., Sekda Kab. Bondowoso H. Saifullah S.E, Msi, Wakil Ketua Penggerak PKK Kab. Bondowoso Ibu Susilowati Irwan Bachtiar, Kadis PUPR Kab. Bondowoso H. Munandar S.P.,  Camat kota Bapak Abdurrahman, Ketua Panitia HPSN Ibu Moerti Jazz, Personil Kodim, polres, Komunitas relawan peduli lingkungan, pelajar dan masyarakat sekitar, dengan total -+ 700 Peserta.

Dalam Sambutannya Sekda Bondowoso H. Saifullah S.E, M.Si mengatakan Banyak bencana alam yang terjadi dikarenakan ulah manusia itu sendiri jadi marilah, sebagai masyarakat yang cerdas turut berkonstribusi dalam mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan diadakanya acara HPSN ini dikarenakan dengan diadakanya acara ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan”, Ungkapnya.

Sepeti  yang dijelaskan oleh Moerty Jasmani Ketua panitia Kantong Sarka iyalah bertujuan dengan diadakannya kegiatan kali ini panitia penyelenggara ingin merubah paradikma masyarakat akan persepsi sampah sebagai sumber masalah, namun dengan dengan digelarnya “kantong sarka” ini, dapat merubah  pola berfikir yang awalnya sampah menjadi sumber masalah menjadi sampah sebagai berkah.

“Dengan merubah paradikma masyarakat tidaklah mudah namun kita akan lakukan sosialisasi terus menerus terkait sampah dan potensinya menjadi penting, bagaimana cara memperlakukan sampah itu sendiri, dengan awal pemilahan lalu pengolahan dengan baik dan benar, tentunya dengan dukungan dari Pemerintah setempat”, Jelasnya.

Harapan Panitia dengan diselenggarakannya kegiatan ini Pemerintah mendukung untuk mensuport bagaimana sampah ini menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat, dan juga sebagai sumber pendapatan misalkan dengan diolahnya eco greennya, sampah plastiknya diolah menjadi apa, dan sampah organiknya diolah menjadi apa, untuk menjawab hal ini panitia mengajak untuk mengikuti seminar Hari Sabtu, 22/2/2020 di Orilla Cafe and Resto yang akan mendatangkan pakar peduli lingkungan yaitu Moerty Jazz (Pemerhati Lingkungan,Yussy Poerwati (Ketua DPP Devisi Litbang Teknologi Pertanian dan SDA Indonesia bekerja/INAKER, DR. Zaenal Abidin (Kepala Laboratorium Teknologi Poliner dan Membran ITB). (Arik)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Sat Reskrim Polres Sampang mengamankan penjudi adu jangkrik di Dusun Bira,  Desa Bira...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Sungguh malang nasib dua kakek yang tinggal di...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD mendesak pemerintahan Joko Widodo...

MEMOonline.co.id, Sampang - Satlantas Polres Sampang Sosialisasi untuk pencegahan covid -19 dan bagi bagi...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Bersama Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

Komentar