9.435 Peserta Selesai Menjalani Tes SKD CPNS Kabupaten Bekasi

Foto : Tes SKD CPNS
301
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Usai sudah pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi yang digelar di Telkom University Convention Hall Bandung Jawa barat.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, dari 10.773 jumlah peserta yang lolos tahap administrasi, hanya 9.435 peserta yang hadir dan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assited Test (CAT) tersebut. Sedangkan 1338 peserta sisanya tidak hadir dalam tes.

Kepala Bidang Pengembangan ASN BKPPD Kabupaten Bekasi, R. Yudhi Aldrian, memyampaikan bahwa tes SKD dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari 14-16 Februari 2020 dan dibagi menjadi beberapa sesi. 

Hari pertama, lanjut R. Yudhi, terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi III dan IV dan selanjutnya pada tanggal 15 dan 16 Februari terbagi menjadi 5 sesi dengan setiap sesi diikuti oleh 1000 peserta. 

Dalam proses pelaksanaan tes SKD, masih R. Yudhi, peserta yang datang harus melalui beberapa rangkaian tahapan, mulai dari registrasi, pengarahan hingga memasuki ruangan tes seleksi. Setiap peserta harus melampaui nilai ambang batas (Passing Grade) SKD CPNS yang terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai minimum 126, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65.

"Sesuai jadwal, pelaksanaan SKD untuk formasi CPNS Kabupaten Bekasi sudah selesai, meskipun ada sedikit kendala yakni curah hujan yang cukup tinggi dihari pertama dan hari kedua, tapi alhamdulillah sudah terlewatkan dengan baik," ujar Yudhi

Adapun peserta yang dinyatakan lulus passing grade, masih harus menunggu pengumuman selanjutnya dan akan menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak tiga kali dari jumlah kuota yang tersedia pada satu formasi untuk total 464 formasi jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi

Tempat tes dijadwalkan masih ditempat yang sama, yakni di Telkom University Convention Hall Bandung dan waktunya diperkirakan tanggal 25 Maret-10 April 2020. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan terbitkan Surat Edaran...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya 100 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk kategori desa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Nilai investasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menyikapi rencana Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Sebagai wakil rakyat, H. Jon Junaidi menjalankan tugas sebagaimana...

Komentar