DPW FPI Bondowoso Beri Bantuan MCK Umum dan Rumah Warga Terdampak Banjir Bandang Ijen Bondowoso

Foto: DPW FPI Bondowoso
247
ad

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Bencana Banjir Bandang yang menimpa warga Dusun Kampung Baru Desa Kalisat Kec. Ijen Kab. Bondowoso menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban terdampak.
Karena Banyak harta benda yang terbawa ganasnya terjangan banjir bandang yang datang secara tiba - tiba.
Melihat hal tersebut banyak pihak yang mengirimkan bantuan kelokasi bencana, dari Gubernur Jawa Timur beserta jajarannya, Pemkab. Bondowoso beserta jajaranya, TNI Polri, dan para relawan yang ikut berkontribusi memberikan bantuan.
Kali ini bantuan didapat dari Ormas FPI (Front Pembela Islam) DPW Bondowoso, bantuan yang diberikan berupa sembako, Pakaian, Sarung, Selimut, dan MCK Umum (Mandi Cuci Kakus) sebanyak 7 Titik, dan 1 Rumah warga.
Sementara bantuan tenaga yang selalu siap dari Hari kejadian bencana hingga saat ini, Posko Nasional Relawan FPI selalu siap membantu tenaga ketika dibutuhkan oleh warga Ijen.
Perlu diketahui MCK baru sebanyak 4 titik dan 3 titik MCK lama namun sudah tersisa pondasi karena diterjang ganasnya banjir bandang, dan bantuan satu rumah milik Buk Ris yang hancur total diterjang banjir bandang.
Sumber dana berasal dari FPI perwakilan wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia dari hasil sumbangan suka dari anggota FPI yang berasal dari berbagai elemen Masyarakat.
Sementara itu, KH. Ali Mudatsir, Lc. menyampaikan bnyak terima kasih kepada seluruh FPI se-Indonesia yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu korban terdampak banjir di Kec. Ijen Kab. Bondowoso.
"Saya banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan FPI, yang telah menyisihkan rejekinya untuk saudara kita yang terkena musibah banjir di ijen, dan semoga bantuan yang telah diberikan bermanfaat bagi masyarakat sekitar", Ungkapnya.
Sementara Bapak Eko (50) Warga sekitar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada FPI, telah memberikan bantuan MCK umum di lingkungannya.
"Saya mewakili warga sekitar mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan FPI ini, karena MCK umum di Dusun Kampung Baru sangat dibutuhkan, dan Semoga FPI semakin jaya", Tuturnya.
Pelaksanaan Pembangunan masih dalam proses pembangunan, hingga saat ini pembangunan MCK umum selesai 2 titik, yang 5 lagi masih dalam proses dan juga rumah Buk Siti atau Buk Ris akan segera dikerjakan, pembangunan akan terus dilakukan hingga selesai sesuai dengan harapan dari DPW FPI Bondowoso. Selasa, 18/02/2020. (Arik)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan terbitkan Surat Edaran...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya 100 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk kategori desa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Nilai investasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menyikapi rencana Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Sebagai wakil rakyat, H. Jon Junaidi menjalankan tugas sebagaimana...

Komentar