Walikota Batu Resmikan Pasar Sayur

Foto: Walikota didampingi Wakil Walikota Batu saat menggunting pita sebagai tanda telah diresmikanya Pasar Sayur Kota Batu.
1055
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Tahap demi tahap sudah dilalui proses pembangunan Pasar Sayur Kota Batu yang dimulai tahun 2017 lalu, tepatnya di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Batu, Kota Batu. Hari ini, Senin (17/2/2020) diresmikan Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, MSi didampingi Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso.

Acara peresmian pasar sayur dimulai terlebih dahulu dengan penerbangan balon warna warni sebagai simbul acara peresmian dimulai, kemudian penandatanganan prasasti, lebih lanjut secara simbolis pemotongan pita oleh Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso.

Tak hanya itu sebagai wujud rasa syukur dilakukan pula pemotongan tumpeng.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko berpesan kepada para pedagang pasar sayur supaya selalu menjaga kerukunan dan kekompakan.

"Semoga para pedagang sayur selalu guyup rukun, karena dengan kerukunan itu senantiasa menambah kelancaran rejeki yang barokah sehingga dagangannya menjadi laris manis," tutur Budhe sapaan akrab Walikota Batu ini.

Ia juga menghimbau, agar para pedagang selalu memperhatikan kebersihan dan penataan pasar dengan rapi.

"Jadi tolong jaga kebersihannya, seperti ini sekarang dan nantinya bakal seperti ini juga, tidak ada yang terubah, misalkan direnovasi boleh ditempeli dengan gambar - gambar buah - buahan maupun sayuran supaya lebih terlihat indah dan nyaman," tutur Mantan None Jakarta itu kepada para pedagang Pasar Sayur Kota Batu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemkot Batu, Arif Setiawan menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya Pasar Sayur Batu itu.

"Alhamdhulillah secara simbolis Pasar Sayur Kota Batu ini telah diresmikan oleh Ibu Walikota Batu. Yang mana kondisi pasar sayur ini sebelum dibangun sebagian besar didominasi oleh bangunan yang tidak permanen sehingga kondisinya relatif terkesan kumuh kurang rapi dan tidak tertib. Tetapi saat ini usai dibangun sudah terlihat  rapi dan bersih meskipun hujan lantai tidak becek," ungkapnya.

Selain Walikota Batu dan Wakil Walikota Batu, turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Batu, perwakilan Kajari Kota Batu, Camat Batu, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para undangan lainnya. (Risma/ADV)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

MEMOonline.co.id, Sampang- MF inisial, oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan Omben Sampang menjalani...

Komentar