Dua Mahasiswi Asal Bekasi Yang Dikarantina Di Natuna Telah Kembali Kerumah

Foto : Dua mahasiswa Bekasi tiba di Bekasi
516
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Dua mahasiswi asal Kabupaten Bekasi, Husnia dan Mursela telah kembali ke rumah. Kepulangan mahasiswi asal Kabupaten Bekasi ini, setelah keduanya selesai dikarantina selama 14 hari terkait virus Corona di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Mereka bersama 238 orang lainnya, mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2/2020), sore.

Sebelumnya, seperti diketahui, Husnia dan Mursela merupakan mahasiswa yang kuliah di Wuhan, China. Mereka berada di China karena sedang menjalani beasiswa pertukaran mahasiswa di Ibu Kota Provinsi Hubei.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny, yang turut mendampingi Husnia dan Musela meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir terhadap keduanya, karena mereka peserta observasi dan sudah mendapatkan proses penyaringan (screening) kesehatan yang dilakukan Pemerintah Pusat.

“Anak-anak kita ini, masuk ke Indonesia dari Wuhan itu sudah dalam kondisi sehat. Terkait virus corona sudah negatif. Nanti baru masuk ke Indonesia. Artinya kita hanya menjaga saja, takut dikhawatirkan terjadi sesuatu, makanya dikarantina selama 14 hari. Selebihnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan,”jelasnya.

“Jadi memang secara keseluruhan sehat. Mereka setelah ini bisa beraktifitas seperti biasa. Sehat walafiat dan telah memiliki sertifikat sehat yang di keluarkan oleh Kemenkes,” tambahnya.

Saat ditemui di rumahnya, Husnia, mengungkapkan rasa senangnya karena dapat berkumpul kembali dengan keluarga. Husnia juga menuturkan, selama dikarantina, diperlakukan dengan baik. Baik dari segi fasilitas, makanan dan kegiatan selama masa observasi.

“Kepada pihak pemerintah saya berterimakasih kepada KBRI Beijing, Kemenkes dan  Bapak TNI yang menemani kita selama 14 hari. Bapak Dandim, Ibu Dinkes Kabupaten Bekasi, sampai saat ini saya sehat. Saya sampai dirumah dalam keadaan sehat wal-afiat,” ujarnya.

Anak bungsu dari 6 bersaudara tersebut, mengaku akan melanjutkan skripsinya di UNESA, Surabaya. 

Husnia, diketahui, saat mewabahnya virus Corona (Covid-19), sedang menjalani pertukaran mahasiswa di Central China Normal (CCN) University.

“Saya mengikuti exchange selama enam bulan. Sebetulnya sudah membeli tiket untuk tanggal 2 Februari untuk pulang. Jadi sebetulnya di sana juga sudah selesai kuliahnya,” rincinya.

Sedangkan Mursela, yang kuliah di Universitas Mercu Buana saat ditemui dikediamannya, juga menuturkan, sama halnya dengan Husnia, dirinya mengikuti pertukaran mahasiswa jurusan Teknik Industri.

“Rencananya sampai Juni masih di Wuhan, masih ada perjanjian. Semua, saat ini untuk sementara perkuliahan dilakukan secara online,” tuturnya.

Warga Kecamatan Cikarang Selatan tersebut juga menyampaikan, masih banyak teman-temannya dari luar negeri yang masih belum dievakuasi oleh negaranya dan masih terisolasi di Wuhan.

Sementara itu, Ketua RW 01, Kecamatan Cikarang Selatan tempat Mursela tinggal, Sudarja, sangat bersyukur bahwa warganya telah kembali dengan selamat dan sehat serta menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk tidak perlu khawatir.

“Saya bersyukur dengan kembalinya Mursela ke Indonesia dengan selamat. Masyarakat tidak perlu khawatir dan canggung kepada Mursela,” singkatnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar