Setahun Tak Tersentuh Perbaikan, Jalan Rusak di Desa Selodakon, Kecamatan Tanggul, Jember Makin Parah

Foto: Jalan Rusak di Desa Selodakon, Kecamatan Tanggul, Jember
166
ad

 

MEMOonline.co.id, Jember - Jalan rusak di Desa Selodakon, Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur dikeluhkan warga. Bukan hanya warga Desa Selodakon saja, jalan rusak sepanjang satu kilo meter itu juga dikeluhkan warga dari desa yang lain.

Jalan rusak itu, adalah jalan akses menuju sejumlah desa lain. Disebelah barat, akses menuju Desa Darungan. Sedangkan dibagian timur, akses menuju Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari.

Bukan itu saja, jalan yang sudah lama rusak dan sudah lama pula tidak diperbaiki ini, adalah satu-satunya akses menuju sejumlah sekolah di Desa Selodakon. Mulai SDN I Selodakon, SDN II Selodakon, maupun SDN III Selodakon dan SMPN 5 Selodakon.

"Jalannya sudah rusak parah. Jika melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati, karena jalannya rusak parah dan berlubang. Yang lebih berbahaya lagi banyak pengendara saling menghindari jalan rusak dan kubangan," kata Muzammil, salah seorang warga sekitar jalan yang rusak itu, Selasa (11/2/2020).

Ia berharap, jalan itu segera diperbaiki oleh pemerintah. Selain jalan menuju lembaga pendidikan, jalan itu menjadi akses warga yang lalu lalang dan hilir mudik menuju pasar. Bahkan, sebelumnya, warga sempat gotong royong menambal jalan tersebut. "Sudah sering ditambal, tapi tidak berumur lama sudah rusak dan berlubang lagi," tuturnya.

Bukan hanya warga, bahkan, Kepala Desa Selodakon, Ramli mengaku dirinya harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Bahkan, dirinya harus memperlambat laju kendaraanya saat melintasi jalan itu.

Dia juga mengaku, dirinya sudah memberitahukan adanya jalan rusak itu pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Bahkan, dirinya juga mengajukan perbaikan jalan itu pada pemerintah dalam bentuk proposal.

"Ya harapannya sih cepat-cepat diperbaiki. Kasihan para pengendara harus hati-hati ketika melewati kubangan tersebut. Jadi tiap lewat sini makan waktu dan tenaga," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jember, Yesiana Arifa, S.T, M,  Eng, belum bisa dikonfirmasi. Saat hendak ditemui di kantornya, ia sedang keluar. (Inul/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Demi memanjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata Goa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Pasca pemanggilan dua pejabat pemkab Lumajang, diantaranya Kabag...

MEMOonline.co.id, Sampang - Ambruknya gedung di SDN Kara 2, Desa Kara,  Kecamatan Torjun, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali akan...

Komentar