Pererat Tali Persaudaraan, 'Sehe Sabettane' Sediakan Tempat Singgah Bagi Warga Kepulauan

Foto: tasyakkuran peresmian rumah singgah Sehe Sabettane
102
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga kepulauan, Komonitas Sehe Sabettane (taretan selamanya) menyediakan tempat singgah khusus bagi warga Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Sehingga, masyarakat kepulauan tidak perlu pusing dengan rumah singgah apabila sedang ada keperluan ke daratan.

"Ini kami siapkan untuk memudahkan komunikasi antar masyarakat kepulauan dan mempererat tali silaturrahim warga kepulauan di daratan Sumenep," kata Badrul Aini, Owner Tecafe86 selaku penggagas Sehe Sabettane, Kamis (13/02/2020)

Menurutnya, banyak fasilitas yang bisa dinikmati saat berada di tempat singgah, diantaranya layanan internet gratis, tempat istirahat, res area dengan kapasitas 30 orang dan juga satu unit kendaraan bermotor yang bisa dipakai untuk bepergian selama berada di daratan.

Tempat singgah tersebut kata Badrul berada di area Tecafe86, Pojok Stadion A. Yani Panglegur Sumenep. "Mulai minggu ini kami sediakan kopi gratis bagi warga kepulauan," jelasnya.

Kegiatan tersebut kata Badrul terlaksana berkat kerjasama dengan Relawan Sumenep Merah Putih yang dikomandani oleh Budi Metalic. 

"Ini juga di support penuh oleh Bapak Wabub Achmad Fauzi," jelas pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumenep.

Kegiatan tersebut lanjut politisi PBB itu sebagai tempat bagi warga kepulauan saat berada di daratan. "Wajarlah kami lakukan trobosan ini, karena kami juga anak pulau,"  kata pria asal Kecamatan Arjasa Pulau Kangean itu.

Bagi pengunjung tidak akan dipungut biaya selama berada ditempat singgah. "Degan catatan sebelum menempati harus hubungi kami atau mas Budi. Ini terbuka untuk semua warga kepulauan," ungkapnya (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Demi memanjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata Goa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Pasca pemanggilan dua pejabat pemkab Lumajang, diantaranya Kabag...

MEMOonline.co.id, Sampang - Ambruknya gedung di SDN Kara 2, Desa Kara,  Kecamatan Torjun, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali akan...

Komentar