Jembatan Penghubung Bekasi - Karawang Resmi Dibuka

Foto : Panandatanganan prasasti 
335
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Pebayuran - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, telah meresmikan Jembatan sepanjang 1,2 kilometer yang menghubungkan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, dengan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Rabu (12/2/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, meminta masyarakat menjaga dan memelihara jembatan agar tidak cepat rusak. Pasalnya, jembatan dibangun berkat kesepakatan dan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

"Jembatan yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Karawang ini, semoga menjadi kebanggaan masyarakat Bekasi - Karawang dan dapat memperlancar arus transportasi barang dan jasa, serta meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Eka, juga merasa senang sebab jembatan yang sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Pebayuran dan Rengasdengklok.

"Tentu saja ini semua akan memberikan dampak positif, khususnya ekonomi. Dimana masyarakat bisa terbantu waktu serta murah biaya transportasinya karena akses jalan ini mempersingkat dan menghubungkan langsung antar dua Kabupaten. Jadi secara ekonomi dapat membantu sekali," kata Eka

Selain itu, lanjut Eka, dengan dibangunnya jembatan Pebayuran-Karawang diharapkan masalah kemacetan yang terjadi dapat berkurang 

"Dengan dibangunnya jembatan ini mudah-mudahan masalah kemacetan bisa berkurang. Sehingga komunikasi dan silaturahmi bisa lebih terjalin dengan baik," bebernya

Sementara, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengaku senang karena jembatan yang sudah lama dinanti oleh masyarakat Pebayuran- Rengasdengklok akhirnya sudah bisa dipergunakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Selain dapat mempererat tali persaudaraan, Cellica berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut dapat memperlancar aksesbserta mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat Bekasi-Karawang, khususnya Pebayuran - Rengasdengklok. 

"Saya berharap keberadaan jembatan ini memberi keberkahan bagi masyarakat dan animo kebaikan bagi masyarakat Karawang-Bekasi. Semoga Karawang-Bekasi lebih maju dan sukses kedepannya," singkat Cellica. 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha memaparkan, anggaran yang sudah dikeluarkan untuk membangun jembatan tersebut, mencapai 45 milyar rupiah untuk biaya sepanjang 909 meter. Sisanya yang sepanjang 308,5 meter dibiayai oleh Pemkab Karawang. Panjang jembatan keselurahan yakni, 1217,5 meter dan merupakan jembatan terpanjang di Bekasi dan Karawang. 

Diakhir acara, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya jembatan tersebut. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Petugas gabungan TNI - Polri - Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Menjelang Pilkada serentak 2020, DPP Partai Hanura menggelar pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Partai...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Wakil direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Farhat Suryaningrat telah dinyatakan...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wakil ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, mengucapkan turut berduka cita terhadap personel TNI yang tewas di Intan Jaya...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Polemik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)...

Komentar