Bupati Pamekasan Ambil Api Perdamaian Bersama Rotary Indonesia di Api Tak Kunjung Padam

Foto: Bupati Pamekasan Bersama Rotary Indonesia Saat Pegang Obor Api Perdamaian
122
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Dalam rangka menjalin kerukunan dan perdamaian dunia,  Rotary Indonesia menyelenggarakan Peace Run 2020 bertempat di Wisata Api Tak Kunjung Padam (ATKP) Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis ( 06/02/2020).

Acara ini berlangsung atas kerja sama  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Rotary Indonesia dan perwakilan dari berbagai Negara mengusung tema Madura Bersinar, Dari Madura Untuk Indonesia Dan Dunia.

Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam S.Psi mengatakan acara tersebut dalam rangka jalan perdamaian dari Kabupaten Pamekasan untuk seluruh masyarakat di Madura, Jawa Timur, Indonesia dan Dunia.

"Pengambilan api perdamaian, akan kita kawal ke Pendopo dilanjutkan ke Surabaya, kemudian rombongan dari berbagai negara akan diterima langsung oleh Gubernur di Gedung Grahadi", Katanya.

Menurutnya acara Peace Run yang diselenggarakan Rotary Indonesia adalah perputaran yang terus memberikan manfaat dalam memberi pesan perdamaian.

"Kebersatuan antar masing masing keyakinan serta satu komitmen bersama suatu Bangsa, suatu Negara yaitu Indonesia dan kita berkomitmen bersama dalam menjaga kebhinekaan ini menjadi bagian dari ruh dalam setiap semangat perjuangan kita semua", Ucapnya.

Pihaknya berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat memberikan pesan perdamaian untuk semua. (Rofi/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Demi memanjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata Goa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Pasca pemanggilan dua pejabat pemkab Lumajang, diantaranya Kabag...

MEMOonline.co.id, Sampang - Ambruknya gedung di SDN Kara 2, Desa Kara,  Kecamatan Torjun, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali akan...

Komentar