Kepala DLH Pamekasan : Sesuai Anjuran Bupati, Kita Pasang CCTV Mobile di Lokasi Krodit Sampah

Foto: Kepala DLH Pamekasan, Amin Jabir di Lokasi Tumpukan Sampah
940
ad

MEMOonline.co. id, Pamekasan - Mengatasi krodit sampah di beberapa lokasi, seperti di sekitar jembatan dan sungai, inilah langkah yang akan ditempuh oleh Amin Jabir selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan. Selasa (04/02/2020)

Amin Jabir mengatakan bahwa, pihaknya sudah menyampaikan kepada Bupati dan DPRD Pamekasan bahwasanya kedepan Dinas Lingkungan Hidup tidak lagi mengadakan aksi sebagai bentuk penyelenggaraan program, akan tetapi lebih mengarah kepada strategi, edukasi, mutivasi dan memfasilitasi. 

"Dalam kepemimpinan Bupati yang baru ini, strategi penyelenggaraan Program di DLH, kita geser ketiga langkah atau kebijakan, yaitu DLH selalu mengedukasi, memutivasi dan memfasilitasi",katanya. 

Menurutnya, wujud dari kegiatan itu adalah bagaimana masyarakat dalam hal ini desa, kelurahan, kecamatan dan sekolah, bahkan pesantren selalu mengajak mengadakan aksi peduli lingkungan, baru kemudian membangun Manageman persampahan melalui pembangunan TPS 3 R di beberapa lokasi. 

"Kondisi sampah krodit di sekitar kita utamanya di jembatan, sungai hingga di pesantren, timbunan sampahnya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ton sampah", katanya. 

Untuk itu Kepala DLH Pamekasan yang biasa disapa pak Jabir menambahkan bahwa pihaknya merencanakan aksi penyadapan dan penangkapan. 

"Sesuai anjuran bapak bupati, rencana kita akan pasang cctv mobile di beberapa tempat untuk memastikan prilaku masyarakat yang buang sampah sembarangan, upaya ini akan menekan seminimal mungkin orang yang buang sampah sembarangan", tuturnya. 

Sementara saat ditanya cara mengatasi sampah yang sudah kadung krodit menumpuk, Amin Jabir akan menggunakan dua strategi. 

"Untuk sampah yang bisa diangkut kita bawa ke Tempat Pemerosesan Akhir (TPA), sedangkan yang tidak bisa diangkut kita lakukan pengurukan namun tetap di sesuaikan kondisi seperti yang pernah kita lakukan di salah satu pesantren kemaren", terang Amin Jabir kepala DLH Kabupaten Pamekasan. (M. Halili) 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

Komentar