Absen Tes Tulis, 26 Calon Anggota PPK Sumenep Tak Layak Maju ke Babak Berikutnya 

Foto: Rofiqi Tanziel, Komisioner KPU Sumenep
6018
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sebanyak 26 pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) absen mengikuti ujian tulis seleksi PPK Pilkada 2020 yang digelar KPU Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Kamis, 30 Januari 2020.

"Jumlah pendaftar PPK yang tidak ikut seleksi tes tulis sebanyak 26 orang, laki-laki 21 pendaftar dan perempuan 5 orang," kata Rofiqi Tanziel, Komisioner KPU Sumenep, Kamis (30/01/2020)

Menurutnya, jumlah pendaftar awalnya sebanyak 613 orang, dari jumlah pendaftar sebanyak 541 pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi.

"Ada 72 pendaftar yang dinyatakan gugur alias tak lulus administrasi. Jadi peserta yang ikut seleksi tes tulis sebanyak 541 pendaftar," ungkap pria yang akrab disapa Tanziel itu.

Sesuai tahapan, usai tes tulis pendaftar bakal mengikuti tes wawancara. Namun, Tanziel belum memastikan apakah semua pendaftar yang ikut tes tulis akan mengikuti  wawancara.

Untuk itu mantan Aktivis HMI tersebut meminta masyarakat untuk ikut pro aktif melakukan pengawasan dengan cara memberikan tanggapan atas calon PPK yang telah dinyatakan lulus oleh KPU. Itu dilakukan agar PPK yang terpilih nantinya memiliki integritas yang tinggi.

"Sehingga nantinya bisa melahirkan demokrasi yang berkualitas," jelasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Sumenep merupakan salah satu Kabupaten yang bakal menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Jawa Timur. Pelaksananya bakal digelar pada 23 September 2020 secara serentak di Indonesia. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Pamekasan. Antisipasi penyebaran Covid-19, KONI Pamekasan bekerja sama dengan Dinas...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Konflik dibukanya wisata pantai tengket  Desa Maneron Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna meninjau Langsung ke tempat program...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Kementrian kesehatan menerbitkan surat edaran dengan nomor HK.02.02/l/2875/2020 tentang batasan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa S.H S.I.K M.I.K, memimpin apel...

Komentar