Kabar Bahagia Untuk Warga Kepulauan Gili Raja, DPMD Berjanji Tahun 2018 Listrik Akan Nyala

Foto: Kepala DPMD Kabupaten Sumenep Saat Bertemu Media
832
ad

MEMOinline.co.id, Sumenep - Kabar bahgia tersebut datang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Sumenep, menyatakan jika tahun 2018 listrik di Pulau Gili Raja akan nyala.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Ach Masuni menyatakan, proses pengadaan tenaga listrik di Pulau Gili Raja tahun 2018 ini sudah ada di titik akhir, pihaknya menyaqini pertengahan tahun ini listrik di pulau tersebut akab nyala.

"Kondisi Listrik di daerah kepualauan Sumenep dari dulu memang sudah jadi perhatian khusus dari pemerintah, salah satunya yaitu pulau Gili Raja yang di targetkan pada pertengahan tahun ini sudah mulai menyala, tuturnya, Rabu 07 februari 2018.

Pernyataan tersebut sangat beralasan karena persiapan yang dilakukan oleh pemerintah sudah dilakukan mulai tahun 2014, baik dari pengadaan tiang listrik sampai pada pengadaan tanah lokasi.

Sedangkan untuk tahun 2017 kemaren pemerintah sudah melakukan pembangunan jaringan tegangan menengah, jaringan tegangan rendah, pembelian travo, aksesoris dan perlengkapan lainnya, "kurang lebih Rp 10 miliar anggaran yang dihabiskan untuk keperluan tersebut, tuturnya.

Lalu kemudian Masuni melanjutkan, pihaknya akan sgera merealisasikan pengadaan Pembangkit Tenaga Listrik Diesel (PLTD) yang anggarannya kurang lebih Rp. 3 miliar.

“April tahun ini sudah mulai lelang pengadaan mesin PLTD tersebut. Nilainya sebesar Rp 3 Miliar. Jadi, bisa di pastikan pada pertengahan tahun ini listrik di Pulau Gili Raja sudah nyala,” katanya.

Pihaknya berharap agar masyarakat di kepulauan segera merasakan fasilitas listrik yang di di adakan pemerintah, sehingga berkat adanya listrik tersebut pertumbuhan ekonomi di pulau Gili Raja bisa lebih meningkat. Harapnya, (Nafi/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar