Tujuh Kendaraan Bermotor di Lumajang Terlibat Laka Beruntun di Ranuyoso 

Foto: Petugas, saat mengavakuasi salah satu kendaraan yang terlibat laka
2020
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan raya masuk Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum'at malam (24/1/2020)

Tak tanggung - tanggung, tujuh kendaraan berbenturan, hingga malam itu arus lalu - lintas sempat amburadul, hingga terjadi antrian panjang.

Informasi dari Satlantas Polres Lumajang, tragedi itu bermula dari satu unit kendaraan tronton bermuatan pasir yang dikedarai oleh 'BS' (52) warga Selokgondang Lumajang, melaju dari arah selatan ke arah utara, diduga alami rem blong.

Membentur hingga enam kendaraan didepannya dengan terus malaju, bak banteng menerkam satu dan yang lain.

Beruntung, meski beberapa kendaraan yang dibentur lalu terpental hingga ada yang masuk jurang, kejadian itu tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Akan tetapi, kerugian materi ditaksir hingga mencapai puluhan juta rupiah. 

"Tidak ada korban meninggal dunia, ada empat korban yang alami luka. Semuanya sudah dirujuk ke rumah sakit untuk sesegera mungkin mendapat penanganan medis," kata AKP Putu Angga, Kasat Lantas Polres Lumajang.

Catatan petugas, dari ke empat korban, tiga merupakan warga Ranuyoso Lumajang (alami luka ringan), lalu yang satu warga Genteng Banyuwangi (alami patah tulang pada bagian kaki).

Usai melakukan olah TKP, petugas dengan menggunakan derek, mengevakuasi kendaraan terlibat laka yang menutup badan jalan.

Hingga akhirnya, beberapa jam kemudian, arus kembali normal dan kendaraan yang terlibat laka diamankan sebagai BB di Mako Satlantas Polres Lumajang.

Sembari terus mendalami kejadian dengan memeriksa saki - saksi, AKP Putu Angga mengimbau kepada masyarakat agar tetap dan terus berhati - hati, mengingat di jalan raya TKP tersebut, kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kami mengimbau, pada pengendara agar selalu berhati - hati kemudian mengecek kondisi kendaraan sebelum melaksanakan yang vital, dalam hal ini rem," pungkas Kasat Lantas. (Hermanto)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Demi memanjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata Goa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Pasca pemanggilan dua pejabat pemkab Lumajang, diantaranya Kabag...

MEMOonline.co.id, Sampang - Ambruknya gedung di SDN Kara 2, Desa Kara,  Kecamatan Torjun, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali akan...

Komentar