Sekolah SDN 2 Samaran Sampang yang Roboh  Dipastikan Tak Sesuai Spek

Foto : SDN Samaran 2 yang roboh
2006
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Sekolah Dasar Negeri (SDN)  2 Samaran,  Desa Samaran,  Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang,. Madura Jawa Timur, yang roboh pada jumat  pukul 10 WIB, (17/1/2020) dipastikan bangunannya tidak sesuai spek. 

Bangunan SDN tersebut dibangun pada tahun 2017 yang lalu, bangunan itu roboh karena bahan (kayunya) saat direhab tidak diganti, yang diganti hanya kayu kecil (usuk) yang diganti. 

"Penyebab robohnya SDN 2 Samaran itu,  lantaran kayu yang digunakan adalah kayu bekas," jelas warga di sekitar lokasi yang namanya enggan dipublikasikan, sabtu (18/1/2020).

Terpisah,  Plt Kasi Sarana dan Prasarana SD Disdik Sampang, Abd. Rahman saat dikonfirmasi lewat selulernya membenarkan, SDN 2 Samaran roboh lantaran kayunya sudah rapuh. 

"Penyebab SDN 2 Samaran roboh karena kayunya sudah rapuh," jelas Rahman. 

Rahman melanjutkan, SDN 2 samaran itu direhab pada tahun 2017 lalu, dari  Dana Alokasi Umum (DAU) . Saat ditanya siapa pelaksana dan konsultannya, Rahman kurang paham karena masih berada di lokasi kejadian. 

"Saya masih di lokasi kejadian,  siapa pelakasana dan konsultan pengawasnya saya kurang paham, karena data ada dikantor," tambah Rahman. (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Demi memanjakan pengunjung, pengelola destinasi wisata Goa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Pasca pemanggilan dua pejabat pemkab Lumajang, diantaranya Kabag...

MEMOonline.co.id, Sampang - Ambruknya gedung di SDN Kara 2, Desa Kara,  Kecamatan Torjun, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali akan...

Komentar