Komandan Lanal Batuporon Bersilaturrohmi ke Pengasuh Ponpes dan Bupati Pamekasan

Fotoo: Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut Dodi Hermanto M. Tr Hanla Saat Bersilaturrohmi Dengan Wabup Pamekasan Raja'e SHi
673
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut Dodi Hermanto M.Tr Hanla mengadakan Kunjungan kerja (Kunker) dan silaturrohmi ke pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) dan Bupati Pamekasan. Jumat (17/01/2020)

Kunjungan pertama Komandan Lanal Batuporon didampingi Pasintel Kapten Laut Achmad menuju KH Lutfi Syakur, pengasuh Ponpes Al Ikhlas di Desa Klampar, Kecamatan Proppo. Kemudian menuju Mandapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan disambut oleh Kasatpol PP, Masrukin dan Sekretarisnya, Kusyairi.

"Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih atas penyambutan bapak Wakil Bupati Pamekasan dan jajarannya, ini adalah pertama dalam bentuk silaturahmi sejak Sertijab Komandan Lanal Batuporon Madura", katanya.

Menurutnya, setelah serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya pada tanggal 2 Januari 2020, dan sudah berdinas berhari-hari, kepada perwira dan stafnya menyampakan bahwa dirinya akan mengadakan bersilaturahmi dengan Bupati Pamekasan.

"Kami di sini ada perwakilan, ada di perbatasan antara Sampang dan Pamekasan tepatnya di Camplong, kalau seandainya nanti suatu saat di Pamekasan ada lahan kosong untuk pengamanan tentang laut yang dapat kita pergunakan, dan kami bisa adakan personil, kita akan bantu untuk mengamankan perairan Pamekasan", terangnya.

Letkol Laut Dodi Hermanto M.Tr Hanla menambahkan, apa bila ada kegiatan besar dan diberi info, pihaknya dipastikan akan datang. 

"Kami akan hadir jika dikasih info diacara - acara besar, Perwakilan Lanal Batuporon tersebar di beberapa wilayah di Madura, seperti Posal dan Pos Kamladu", tuturnya. 

Sementara Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e SHi menyambut baik kedatangan Komandan Lanal Batuporon dan rombongan.

"Kami merasa terhormat atas kunjungan dari Lanal Batuporon dan rombongan, dan ini baru pertama kali, baru kali ini yang menangani laut berkunjung ke Pamekasan, Ini bentuk silaturahmi dan bisa saling koordinasi dan siap bantu serta memfasilitasi", sambutnya.

Kalau Pos Camplong ditarik ke Pamekasan dipersilahkan, Kami mengikuti petunjuk instruksi Presiden untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kabupaten Pamekasan hampir 37% ditumpang dari sektor petani dan nelayan, atas nama Pemkab Pamekasan kami mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf Bupati Pamekasan tidak bisa menemui karena ada tugas mendadak yang tak bisa diwakilkan, Pamekasan diapit dua kabupaten yaitu kabupaten Sampang dan kabupaten Sumenep, Pemkab Pamekasan terbuka bagi Komandan dan seluruh pasukan untuk berkoordinasi dan bekerja sama", tutur Raja'e selaku Wakil Bupati Pamekasan. (M. Halili)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar