Tak Terpantau Petugas, Truk Angkut Pasir Tanpa Penutup di Jember Bebas Lalu Lalang di Jalan Raya

Foto: Truk pengangkut pasir saat melintas di jalan raya
1354
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Keluhan warga atas ulah oknum supir kendaraan berat pengangkut material,  sepertinya tak digubris. Buktinya, kendaraan berat semisal truk, dump truk maupun engkel pengangkut tambang galian C tanpa menggunakan penutup masih marak berkeliaran di jalan raya.

Informasi yang diterima, wilayah yang marak akan truk tanpa penutup itu yakni dikecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dia menyayangkan kurangnya tindakan tegas dari pihak berwenang. Sehingga aktivitas mobil angkutan bermuatan pasir, dan tanah urug itu dibiarkan tanpa pengawasan.Selasa (14/1/2020)

Imbasnya, warga maupun pengguna jalan mengeluh. Pasalnya, jika diterpa angin atau hujan deras, isi muatannya kerap berjatuhan sehingga mengganggu dan mengancam keselamatan pengendara di belakangnya. “Bikin bahaya pengguna jalan yang lain,” kata dia.

Bai mengaku selalu waswas jika saat bersepeda motor lantas  berpapasan dengan truk yang mengangkut material pasir atau batu tanpa tutup. Sebab khawatir, isi muatannya berjatuhan lalu menimpanya. “Kalau mata kelilipan sih sudah sering. Ini takutnya pada jatuh, terutama yang muatan batu kali,” kata dia.

Senada dilontarkan, Fitri pengguna jalan lainnya. Dinilai meresahkan, dia meminta ada tindakan tegas dari pihak berwenang baik kepolisian ataupun Dishubkominfo terhadap oknum supir kendaran berat tanpa penutup yang kian marak lalu lalang di jalan.

Truk yang tidak menutup bak berisi material sudah seharusnya ditindak tegas. “Tilang saja supaya jera. Terus uji lagi kelayakan kendaraannya, mayoritas mobilnya  banyak yang sudah doyok,” tandasnya. (inul)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Petugas gabungan TNI - Polri - Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Menjelang Pilkada serentak 2020, DPP Partai Hanura menggelar pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Partai...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Wakil direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Farhat Suryaningrat telah dinyatakan...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wakil ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, mengucapkan turut berduka cita terhadap personel TNI yang tewas di Intan Jaya...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Polemik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)...

Komentar