Bayi Lahir Cacat Wajah Ini Ada di Pamekasan, Saat Ini Butuh Dana Bantuan

Foto: Kondisi Bayi Yang Lahir Dengan Kondisi Cacat Fisik di Wajahnya
2437
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Sungguh memprihatinkan nasib buah hati Pasangan Suami Istri (Pasutri), Abdurahman (38) dan Asma Leni (28) yang lahir dengan kondisi cacat fisik diwajahnya. Sabtu (11/01/2020)

Bayi malang ini lahir hari rabu (08/01) dan sempat mendapat perawatan di RSUD dr. Slamet Martodirjo Pamekasan, dan saat ini sudah dibawa pulang kerumahnya yang beralamat di Dusun Barat, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Perlu diketahui, keluarga ini selain tidak mampu, juga tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan. Sementara Abdurahman selaku bapaknya belum bisa mengambil keputusan karena masih menunggu kebijakan pihak Rumah Sakit. 

“Saya berterima kasih kepada bapak Kepala Desa, Pemerintah, khususnya Dinas Sosial, sehingga anak kami bisa dirawat di rumah sakit", ucapnya.

Namun sebagai orang tua dari anak tersebut, Abdurrahman merasakan kebingungan dengan kondisi hidup keluarganya saat ini, apalagi setelah anaknya dibawa pulang.

“Gmana ya Pak, anak saya dipulangkan, gimana cara merawatnya. Inikan cacat bawaan sejak lahir, dan untuk mendapat asupan makanan saja harus lewat selang dan kami tidak mengerti urusan semacam itu,” ungkap Ny. Asmaleni ibunya seraya kebingungan.

Sementara itu, kalau dilihat dari kondisi rumah mereka juga memprihatinkan, apalagi dengan hadirnya seorang bayi yang mengalami nasib seperti itu.

"Kondisi rumah kami seperti ini, khawatir kalau dirawat disini kondosinya semakin memburuk, dan lagi kerja saya masih serabutan, jujur saat ini kami kebingungan", ucapnya.

Abdurrahman berharap akan ada para dermawan atau pemerintah yang peduli dengan kondisinya saat ini.

"Dengan kondisi ini, harapan kami masih ada para darmawan ataupun pemerintah peduli terhadap kami, sehingga dengan begitu bisa untuk persiapan membiayai kalau anak kami harus menjalani operasi atau untuk pengobatan buah hati kami ini, semoga saja anak kami ini masih bisa sembuh dan normal seperti anak yang lain", Harap Abdurrahman. (M. Halili) 

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar