Cuaca Ekstrem, Beberapa Nelayan Di Pamekasan Enggan Melaut

Foto: Salah Satu Perahu Milik Nelayan di Pasean Yang Rusak Akibat Gelombang Ombak
707
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Perubahan cuaca ekstrem yang terjadi akhir - akhir ini, khususnya di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, banyak membawa dampak, salah satunya beberapa nelayan di Madura enggan melaut. Sabtu (04/01/2020)

Seperti yang disampaikan H. Bahar Warga Dusun Lebak Timur, Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean Pamekasan, selaku pemilik perahu sudah beberapa hari tidak melaut untuk menangkap ikan.

"Perahu kami beberapa hari ini sengaja tidak keluar untuk melaut menangkap ikan, mengingat gelombang ombak dan angin yang cukup kencang, bahkan salah satu perahu ada yang sampai mengalami kerusakan karena memaksakan melaut," katanya.

Selain itu, H. Bahar menyampaikan perahu miliknya terhitung mulai tanggal 30 Desember 2019 hingga sekarang tidak berani keluar untuk menangkap ikan.

"Kalau tidak salah sudah lima hari kami tidak berani keluar untuk menangkap ikan karena faktor cuaca dibeberapa hari ini, dan saat ini yang bisa kami lakukan hanya memperbaiki bagian perahu kami yang rusak dan memperbaiki jaring, sekalian menunggu info resmi dari pihak terkait utamanya mengenai kondisi cuaca di daerah kami," terangnya. (M. Halili)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sumenep - DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar sidang paripurna Istimewa, Selasa (16/8/2022)....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Jika pemerintah tidak menindak tegas dan tidak memberikan sanksi hukum yang berat kepada perusahaan...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Upaya Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur dalam menekan peredaran sabu, bukan sekedar...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka mewujudkan kepeduliannya pada petani, Pemerintah Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id. Sampang - Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama...

Komentar