Libur Nataru,  Polda Metro Jaya Terjunkan Sat Brimob di Objek Wisata Pantai

Foto : Tim SAR Brimob 
1579
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menerjunkan Tim SAR pada masing-masing Batalyon Pelopor Sat Brimob untuk pengamanan obyek-obyek wisata pantai yang dinilai memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi.

"Pasukan Brimob menyiagakan satu unit kendaraan SAR Brimob dan kapal karet jika sewaktu-waktu dibutuhkan, seperti, jika terjadi laka laut," kata Pasi Ops Batalyon D Pelopor, Iptu Subarsana, saat apel pelaksanaan tugas, Minggu (29/12/2019). 

Menurutnya, tujuan Satuan Brimob Polda Metro Jaya menerjunkan personel lengkap dengan mobil SAR-nya, menindak-lanjuti perintah Kapolda Metro Jaya melalui Dansat Brimob Metro Jaya, Kombespol. Deonijiu De Fatima, yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

"Tim SAR siaga disetiap pantai selama musim liburan untuk pengamanan dan keselamatan para pengunjung, terutama kepada anak-anak yang berenang di pantai Lagon, Ancol," ucapnya.

Karena menurut informasi, lanjutnya, kondisi pantai Lagon masih curam dan rawan terjadinya korban tenggelam.

"Kepada setiap anggota yang bertugas saya tanamkan jiwa ikhlas dalam melayani dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan, khususnya antisipasi korban tenggelam,"ujarnya.

"Selain mengamankan obyek wisata dan warga yang lagi liburan, ini untuk lebih mendekatkan Polri terhadap masyarakat," imbuhnya.

Tim SAR Brimob Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya, masih Iptu Subarsana, mengajak masyarakat yang berlibur agar dapat menikmati fasilitas negara dengan berlayar bersama menggunakan perahu karet yang dimiliki oleh tim SAR.

"Tim SAR akan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat dan anak-anak yang ikut berlayar diperahu karet tentang SAR Brimob," jelasnya.

Dalam pantauan MEMOonline.co.id, antusias masyarakat terhadap layanan dan fasilitas yang diberikan oleh Tim SAR, sangat tinggi. Para petugas bahkan terlihat kewalahan melayani masyarakat yang berdatangan.

Sementara, petugas yang lain terlihat melakukan pantauan dan penyisiran dari ujung barat sampai timur disepanjang pantai Lagon Ancol Jakarta tersebut setiap 1 jam sekali, dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB. Sebab akan diberlakukan pelarangan aktivitas berenang di pantai Lagon bagi setiap pengunjung menjelang petang.

Dikatakan Iptu Subarsana, bahwa jiwa melayani selalu ada dipundaknya. Bagi pihaknya, keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlibur merupakan prioritas.

"Alhamdulillah,  selama pelaksanaan tugas, wilayah yang kami amankan tidak ada peristiwa yang menonjol, baik korban tenggelam maupun korban tindak pidana lainnya. Semoga lelah kami menjadi ibadah dan menjadikan keceriaan bagi masyarakat. Brimob untuk indonesia," pungkasnya. (Don/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar