Hari Ini, Gelaran Popda Kabupaten Bekasi 2019 Resmi Ditutup

Foto : Rahmat Atong, Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi.
376
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Berakhirnya pertandingan grand final cabang olahraga (Cabor) Sepakbola Popda Kabupaten Bekasi 2019 antara Tim Popda Kecamatan Cikarang Utara melawan Kecamatan Babelan, berakhir pula gelaran dan rangkaian acara Popda Kabupaten Bekasi 2019. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mini Tambun Selatan Kecamatan Tambun Selatan tersebut berhasil dimenangkan tim Sepakbola Cikarang Utara dengan skor akhir 1-0.

Rahmat Atong, Ketua Panitia Popda Kabupaten Bekasi 2019 dalam sambutannya mengucap syukur dan rasa terima kasih atas sukses dan lancarnya acara. 

"Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut mendukung dan membantu sehingga acara berlangsung sukses serta lancar," katanya. 

Dijelaskan Rahmat Atong, gelaran Popda rutin diadakan setiap dua tahun sekali. 

"Ini 2019, ketemu lagi 2021. Nanti 2021 mudah-mudahan lebih meriah, lebih banyak lagi persertanya dan lebih meningkat lagi disemua halnya, prestasinya," ucap Rahmat Atong, setelah resmi menutup Popda Kabupaten Bekasi 2019, Sabtu (21/12/2019) Sore.

Reza, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, pada kesempatan yang sama, mengungkapkan bahwa Kabupaten Bekasi merupakan jawaranya olahraga di Jawa Barat. Dengan semangat 'Tradisi Juara'nya, pada gelaran Porda Jabar 2014, Kabupaten Bekasi meraih juara umum. 

"Namun, kemarin di Porda 2018 Bogor, Kabupaten Bekasi redup prestasinya. Kita cuma diposisi tiga besar. Inilah yang menjadi pemicu bagi kami, tantangan KONI kedepannya untuk kembali meraihnya dengan semangat 'Tradisi Juara' di 2022 nanti," singkat Reza, pemegang komando KONI yang baru.

"Sebenarnya, setelah saya amati, secara umum, kita (Kabupaten Bekasi -red) banyak talenta handal dan bibit-bibit atlet yang potensial. Namun perlu keseriusan semua pihak dalam penanganannya," imbuh Askab PSSI Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna yang turut hadir serta menyaksikan langsung pertandingan grand final cabor Sepakbola.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Hasan Asari, turut bangga dengan suksesnya acara Popda Kabupaten Bekasi 2019.

"Saya bangga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara Popda Kabupaten Bekasi 2019 dari awal pembukaan sampai penutupan saat ini," singkatnya. 

Adapun dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang ikut berpartisipasi dalam perhelatan Popda Kabupaten Bekasi 2019, keluar sebagai 'Juara Umum' yakni Kontingen dari Kecamatan Tambun Selatan dengan perolehan medali; 51 Emas, 27 Perak dan 33 Perunggu.

Kemudian disusul Kontingen dari Kecamatan Cikarang Utara dengan perolehan medali; 37 Emas, 30 Perak dan 45 Perunggu.

Sedangkan tempat ketiga, diraih Kontingen dari Kecamatan Cikarang Selatan dengan perolehan medali; 15 Emas, 19 Perak dan 20 Perunggu.

Lalu, dalam acara pembukaan, sebagai peserta Defile terbaik I diraih kontingen dari Kecamatan Cikarang Timur.
Terbaik II diraih kontingen Kecamatan Cibarusah dan terbaik III dari Kecamatan Cikarang Barat. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - 17 finalis Putra Putri Batik Sampang (PPBS)...

MEMOonline.co.id, JAKARTA - Berserikat atau membentuk Serikat Pekerja memang merupakan Hak dari pada Pekerja/...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Rasa haru dan bahagia terpancar dari warga RT 02, RW 04...

MEMOonline.co.id, Purwakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Daerah Pemilihan Jawa Barat VII, Rieke Diah...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Seteru antara Keluarga Ahli waris Raden Purwoto Kusumo dengan Imron Fauzi (Gus Imron),...

Komentar