POPDA 2019 Resmi Dibuka, Bupati Bekasi Berharap Pelajar Tingkatkan Prestasi

Foto : Kontingen Kecamatan Tambun Selatan
616
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi -Cikarang Timur - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi tahun 2019. Kegiatan yang akan berlangsung selama enam hari (18-23 Desember 2019) tersebut resmi dibuka oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Menggali Potensi, Meraih Prestasi, Meniti Tradisi Juara' diawali dengan Opening Ceremony POPDA 2019 dengan menampilkan defile seluruh kontingen dari 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. Penampilan Marching band Gita Suara Perkasa Drumkops dan Tari Blantek ikut meramaikan pembukaan event olahraga tingkat pelajar tersebut.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap agar dengan adanya kegiatan Popda, dapat dijadikan semangat bersama untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bekasi. Semoga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, serta akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pelajar.

“Kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap dua tahun sekali ini adalah kegiatan positif. Ini merupakan kegiatan olahraga para pelajar dan harus dijadikan momen bagi adik-adik untuk menjadi atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten Bekasi," ucapnya.

“Saya berharap peserta menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Mereka menjadi harapan baru Kabupaten Bekasi di bidang olahraga. Saya juga minta dukungan kepada semua pihak agar Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venue pada ajang Piala Dunia Sepakbola U-20,” singkatnya.

Sementara, Ketua panitia pelaksana, Rahmat Atong, menerangkan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi tahun 2019 diikuti para pelajar dari 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Popda digelar selama 6 hari dibeberapa venue, seperti di Kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan Tambun Selatan. Penyelenggaraan Popda ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet pelajar dibidang olah raga,” ujar Rahmat Atong yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi tersebut.

Rahmat Atong juga menyatakan bahwa gelaran Popda Kabupaten Bekasi 2019 diikuti sebanyak 1.315 peserta dengan 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Adapun 15 Cabor yang dipertandingkan antara lain; Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Gulat, Karate, Panahan, Pencak Silat, Tekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw dan juga Kempo.

“Hari ini, kami dari Disbudpora juga secara bersamaan mencanangkan ‘Ayo Gelorakan Wibawa Mukti’. Mulai hari ini Stadion Wibawa Mukti akan dibuka dan terbuka untuk umum setiap hari. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kontribusi dari semua pihak,” singkatnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kontingen Kecamatan Tambun Selatan, Hendrawan, berharap dengan adanya kegiatan POPDA dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang nantinya dapat mewakilkan Kabupaten Bekasi diajang olahraga yang lebih bergengsi sekaligus menjadi ajang pencarian atlet berbakat sejak usia dini.  yang tentunya nanti diperlukan pembinaan lebih lanjut terhadap atlet-atlet tersebut oleh dinas terkait.

"Sampai hari ini kontingen Tambun Selatan sudah mengoleksi perolehan medali dari cabang Panahan ; 3 emas, 10 perak dan 3 perunggu. Renang : 5 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Sedangkan dari Cabor atletik 1 perunggu. Dan kita masih berharap tambahan perolehan medali dari cabor-cabor lainnya," jelas Hendrawan.

"Alhamdulilah untuk cabor Karate, kita juara umum lagi dengan perolehan 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu," pungkasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - 17 finalis Putra Putri Batik Sampang (PPBS)...

MEMOonline.co.id, JAKARTA - Berserikat atau membentuk Serikat Pekerja memang merupakan Hak dari pada Pekerja/...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Rasa haru dan bahagia terpancar dari warga RT 02, RW 04...

MEMOonline.co.id, Purwakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Daerah Pemilihan Jawa Barat VII, Rieke Diah...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Seteru antara Keluarga Ahli waris Raden Purwoto Kusumo dengan Imron Fauzi (Gus Imron),...

Komentar