Kontingen Tambun Selatan Siap Berlaga Di Ajang Popda Kabupaten Bekasi 2019

Foto : Hendrawan (tengah) saat ikuti Lomba Gerak Jalan HUT Kabupaten Bekasi Ke-69.
1538
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Pemerintahan Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada 16-21 Desember 2019 mendatang.

Pesta olahraga para pelajar se-Kabupaten Bekasi tersebut akan digelar pembukaannya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Senin (16/12/2019) mendatang.

"Popda bertujuan untuk memperoleh bibit atlet yang potensial di Kabupaten Bekasi. Tentunya atlet pelajar berbakat yang telah melalui proses dan tahapan seleksi," kata Hendrawan, Plt. Kasie PMD Kecamatan Tambun Selatan, saat ditanya tentang kesiapan kontingen Popda Tambun Selatan, Jum'at (13/12/2019) sore.

Untuk kontingen Kecamatan Tambun Selatan sendiri, lanjut Hendrawan, pihaknya sudah melakukan persiapan bagi para atletnya dalam mengikuti Popda Kabupaten Bekasi 2019.

"Kemarin kami sudah mengadakan rapat koordinasi tentang kesiapan para atlet yang akan ikut-serta dalam ajang Popda nanti dengan semua koordinator dan pengurus cabang olahraga (cabor)," ucap Hendrawan kepada MEMOonline.co.id.

"Insyaallah kami siap. Ada sebanyak 13 dari 15 cabang olahraga yang akan diikuti oleh para atlet pelajar Kecamatan Tambun Selatan," tambahnya.

Sedangkan titik lokasi penyelenggaraan pertandingan, jelas Hendrawan, tentunya akan menyebar diseluruh Kabupaten Bekasi dan akan diselenggarakan di tempat yang fasilitas dan sarana olahraganya memenuhi syarat serta memadai sesuai dengan cabornya masing-masing. 

"Kebetulan untuk Kecamatan Tambun Selatan kebagian 3 titik lokasi untuk penyelenggaraan pertandingan, yakni, untuk futsal di lapangan Futsal Grand Wisata, kemudian untuk pertandingan sepakbola di Stadion Mini Tambun Selatan dan untuk pertandingan lainnya di GOR Tambun Selatan," jelasnya.

Hendrawan juga berharap melalui kegiatan Popda tersebut akan melahirkan atlet-atlet handal yang nantinya akan mewakili Kabupaten Bekasi pada level yang lebih tinggi.

"Kita berharap dengan adanya Popda ini, akan menjadi pemicu bagi teman-teman pelajar yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan agar bisa berprestasi dan bisa ketempa ketingkat yang lebih tinggi,"pungkasnya. (Bam/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar