Mangkir Pas Dipanggil DPRD, Ini Penjelasan Camat di Sampang

Foto : Camat Sampang, Yudhi Adidarta, beberapa waktu yang lalu
1867
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Mangkirnya camat dan 6 lurah atas pemanggilan yang dilakukan oleh DPRD Sampang, terkait klarifikasi  Alokasi Dana Kelurahan (ADK) yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),  serta dari pihak DPRD sendiri. 

Pemanggilan juga ditujukan kepada CV pelaksana, kontraktor pelaksana, konsultan pengawas serta konsultan perencanaan. Namun kenyataannya mereka tidak ada satupun yang datang. 

Camat Sampang, Yudhi Adidarta 
saat dikonfirmasi mengatakan, ketidak hadirannya ke DPRD Sampang karena dirinya sakit, disamping itu sebelumnya saya ada tugas diluar kota. 

"Ketidakhadiran saya, atas undangan DPRD Sampang terkait klarifikasi ADK karena sakit," jelasnya, senin (9/12/2019).

Lanjut Yudhi,  hari itu saya sempat ngantor sebentar, karena kondisi badan gak kuat  akhirnya saya pulang. 

"Hari kamis saya sempat masuk kantor sebentar, namun saya pulang karena badan kurang sehat, dan itupun sampai jumat  gak masuk kantor," jelasnya. 

Ditanya kontraknya belum selesai, Yudhi menepis hal itu. 

"Kontraknya sudah selesai, namun saat itu dibawa oleh Inspektorat," katanya. 

Yudhi menambahkan,  di surat undangan itu sudah jelas ditujukan kepada Bupati, jadi Bupati yang menginstruksikan kepada Camat dan lurah untuk hadir ke DPRD. 

"Saya belum sempat menghadap Bupati, dan sampai sekarang belum sempat menghadap, karena kondisi saya sakit," katanya. 

Sementara, Auliya Rahman, sekretaris Komisi 1 DPRD Sampang saat dikonfirmasi mengatakan, itu alibinya Camat, padahal jauh sebelumnya sudah saya kirim surat undangan. 

"Itu hanya alibinya Camat,  untuk mengulur ngulur waktu karena kontraknya tidak ada," jelas politisi dari Demokrat. 

Lebih Lanjut, saya yakin itu ada tekanan dari atasannya, kalau sudah seperti ini,  kapan Sampang bisa maju, dan bisa 'Hebat Bermartabat'. 

"Saya sangat menyayangkan, sebagai Bupati membiarkan bawahannya untuk tidak hadir ke lembaga legislatif, tidak tahu lagi kalau Bupatinya yang menyuruh untuk tidak hadir ke DPRD," tandasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

MEMOonline.co.id, Sampang- MF inisial, oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan Omben Sampang menjalani...

Komentar