Kodim 0822 dan Polres Bondowoso Mendapatkan Piagam Penghargaan dari BKSA Jawa Timur

Foto: Kodim 0822 dan Polres Bondowoso saat menerima Piagam
343
ad

MEMOonline.co.id, Bondowoso -  Satuan Polres Bondowoso Mendapatkan Piagam Penghargaan dari BBKSDA Jawa Timur, Yang mana Polres Bondowoso telah sukses dan berpartisipasi dalam penangulangan bencana Kebakaran Hutan di Hutan lindung Kawah Ijen.

Polres Bondowoso juga telah berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan kepada pelaku pembakaran Hutan di Daerah Kawah Ijen Bondowoso, AKP Jamal sebagai perwakilan penerimaan Piagam yang diberikan kepada Polres Bondowoso, Jumat, 6/12/2019.

“Pemberian piagam ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara Balai Besar KSDA Jawa Timur dengan Jajaran aparat penegak hukum khususnya,” Ujar Setyo Utomo.

Dihari yang sama, BBKSDA Jatim juga memberikan piagam penghargaan kepada Kodim 0822 Bondowoso yang diterima oleh Kasdim 0822 Mayor Inf.  Irawan Setyadi, SH.

Seperti diketahui bahwa kedua kawasan ini terbakar hebat pada 19 -31 Oktober yang lalu. Setidaknya 970 Ha hutan konservasi Kawah Ijen habis terbakar, dan ini merupakan kebakaran terbesar yang pernah dialami sejak tahun 2005. Dan sebagai dampak dari kebakaran tersebut, TWA. Kawah Ijen ditutup sejak 20 Oktober hingga 5 November 2019.

Dalam pelaksanaan pemadaman kebakaran hutan tersebut melibatkan berbagai pihak, mulai TNI dan POLRI hingga para pelaku wisata. Bahkan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ikut mengirimkan helikopter untuk melakukan water booming pada beberapa titik kebakaran di Kawah Ijen.

Tak berapa lama Polres Bondowoso berhasil menangkap dua oknum warga yang melakukan pembakaran hutan lindung yang kemudian merembet hingga membakar hutan konservasi Kawah Ijen. Dan pada 11 November 2019 kedua warga tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.(Arik)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Petugas gabungan TNI - Polri - Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Menjelang Pilkada serentak 2020, DPP Partai Hanura menggelar pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Partai...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Wakil direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Farhat Suryaningrat telah dinyatakan...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Wakil ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, mengucapkan turut berduka cita terhadap personel TNI yang tewas di Intan Jaya...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Polemik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)...

Komentar