Marak Kasus Pencurian Hewan, Tiga Pilar di Lumajang Intens  Gelar Patroli Gabungan

Foto: Dandim, Bupati dan Kapolres Lumajang saat bertemu warga dalam kegiatan patroli gabungan, (Humas dan Protokol Pemkab Lumajang)
1376
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Tim gabungan dari unsur Pemkab Lumajang, TNI dan Polri kembali melaksanakan kegiatan patroli gabungan tiga pilar di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang.

Kegiatan patroli dimulai pukul 22.30 WIB, berangkat dari halaman Pemkab Lumajang dengan menggunakan sepeda trail, yang diikuti kurang lebih 100 personel gabungan, Rabu malam (4/12/2019) sampai Kamis (5/12/2019) dini hari.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, S.IK., M.Si.

Sebelum melaksanakan patroli, bupati memberikan pengarahan kepada personel yang intinya adalah kegiatan patroli tersebut dalam rangka melakukan pemantauan secara langsung di beberapa wilayah yang teridentifikasi sering terjadi tindakan kejahatan. 

"Kegiatan kita hari ini adalah memantau pengamanan di desa-desa dan tujuan kita hari ini bukan untuk mencari maling, tetapi tujuan kita hari ini untuk memantau satgas keamanan desa, sehingga kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan seringnya kita melaksanakan kegiatan seperti ini maka kita semakin bisa mengontrol adanya kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Komandan Kodim 0821, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, mengatakan bahwa patroli kali ini untuk menyusuri keamanan dari satgas kemanan desa serta memastikan satgas kemanan desa benar-benar sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. "Saya berharap semua personel yang pertama harus diperhatikan adalah faktor keamanan, tidak usah terburu-buru laksanakan dengan santai," pesan Komandan Kodim 0821.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Adewira yang baru pertama kali turut serta dalam kegiatan patroli bersama Bupati dan Komandan Kodim 0821 Lumajang berpesan agar keamanan dan keselamatan tim harus diperhatikan, jaga kekompakan serta patuhi pengguna jalan.

"Ini merupakan malam hari perdana saya diajak Bupati untuk melaksanakan Patroli. Saya harap semangat ini harus kita jaga dan tetap konsisten," pungkasnya. 

Patroli gabungan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Lumajang, Kodim 0821 dan Polres Lumajang dalam mencipatakan stabilitas keamanan. Beberapa wilayah yang dipantau adalah wilayah Kecamatan Kedungjajang dan Kecamatan Klakah. (Hermanto).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

Komentar