Legowo Tergugat Terima Putusan Pengadilan,  Eksekusi Lahan di Kalisat -Jember Berjalan Lancar

Foto: suasana eksekusi lahan di kalisat jember
1143
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Setelah sekitar empat tahun bersengketa, Pengadilan Negeri (PN) Jember akhirnya memutuskan gugatan yang diajukan Pak Nur atau Jamal terhadap Suroso dan kawan-kawan.

Gugatan itu, terkait tanah dan bangunan  
± 270 M² di Dusun Curahmas, Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur milik penggugat yang selama ini dikuasai tergugat Suroso dan kawan-kawan.

"Tanah yang digugat itu, tanah milik keluarga besar Pak Nur atau Jamal. Selama ini dikuasi oleh pihak Suroso. Gugatan sudah berjalan kurang lebih empat tahun, baru diputuskan saat ini," kata Sugeng Purnomo, Pj Kades Sumberkalong.

Gugatan yang sudah incraht itu, tertuang dalam Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri No : 39/Pdt.G/2018/PN.Jmr. jo No : 01/Pdt.Eks/2019/PN.Jmr. Tergugat pun, menerima keputusan tersebut.

Akhirnya, pihak Kepolisian bersama pihak TNI dan Satpol-PP pun mengeksekusi keputusan PN Jember tersebut. Proses eksekusi itu pun berjalan lancar tanpa ada kendala.

Kapolsek Kalisat, AKP Sukari mengatakan, eksekusi yang di back up TNI dan Satpol PP itu berjalan lancar karena kedua belah pihak menerima keputusan pengadilan. Mereka sama-sama menghormati hukum sebagai keputusan tertinggi.

"Hari ini acara eksekusi antara penggugat dan pemohon. Pelaksanaan berjalan dengan aman, tertib, karena dari kedua pihak sudah menerima hasil dari keputusan pengadilan Negeri Dan keduanya sudah sama-sama menghormati hukum," pungkasnya. (Inul). 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Mojokerto - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan bahwa saat ini dunia memasuki cara...

MEMOonline.co.id, Malang - Penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dilingkungan industri menjadi perhatian serius Senator asal Jawa...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2002, PP Nomor 36 Tahun 2005, dan Permen PUPR Nomor 27 Tahun...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Belasan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Malang Raya menggelar orasi penolakan...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Aksi demo yang dilakukan oleh IMM Malang Raya yang menyuarakan penolakan Undang - Undang Cipta Kerja Omnibus...

Komentar