Pemilihan BPD di Desanya Alot, Warga Desa Gunung Maddah Sampang Wadul DPRD 

Foto : Warga Desa Gunung Maddah Sampang saat wadul Dewan
4026
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Dusun Bengian Desa Gunung Maddah Kec/Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, tak kunjung selesai, warga setempat wadul DPRD Sampang. 

Sulaiman,  Warga Dusun Bengian Desa Gunung Maddah mengatakan, kedatangan kami ke DPRD Sampang ini untuk mengadukan bahwa, di Dusun Bangian proses pemilihan BPD tidak kunjung selesai. 

Prosesnya sampai tiga kali pemilihan, sehingga, kalau tiga kali proses pemilihan tidak menemukan titik terang, maka di Dusun tersebut tidak ada perwakilan BPD. 

"Ini kan sudah tiga kali proses, sampai sekarang tidak menemukan titik temu, akhirnya saya mendengar kabar bahwa,  Kasun Bengian setempat mau mengambil calon BPD dari Dusun sebelah (Plalangan)," ungkapnya. 

Lebih lanjut, kami dari tokoh pemuda Dusun Bengian menolak atas tindakan dari panitia dan Camat mengambil dari Dusun lain, kami melihat dari panitia (Kasun)  Bengian terindikasi tidak netral dan ada main. 

"Kami menolak atas tindakan panitia (Kasun)  Bengian dan Camat Sampang, kami tetap menginginkan dari warga setempat yang sudah disepakati oleh masyarakat dan Tokoh Bengian sendiri," jelasnya. 

"Kami tetap menginginkan BPD ini dari Dusun Bengian, karena pihaknya sudah melakukan rapat dengan tokoh tokoh setempat, agar BPD ini harus dari warga setempat," jelasnya. 

Sementara, Auliya Rahman, sekretaris Komisi 1 DPRD Sampang mengatakan, atas laporan warga Desa Gunung Maddah, terkait tak kunjung selesainya pemilihan BPD ini, pihaknya dalam waktu dekat akan panggil Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) selaku pemangku kebijakan. 

"Atas laporan Warga Desa Gunung Maddah, dalam waktu dekat pihaknya akan panggil Camat dan pihak DPMD untuk diminta keterangan," jelasnya. 

"Semestinya, dari pemerintah daerah seharusnya bijak, agar dalam pemilihan BPD tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," tandasnya. (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar