Menhub : Pelabuhan Trunojoyo Taddan Bukan Hanya Untuk Pergerakan Manusia

Foto : Menhub Budi Karya Sumadi bersama Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang saat meresmikan Pelabuhan Trunojoyo Taddan
398
ad

MEMOonline.co.id, Sampang  -  Pelabuhan Taddan yang berada di Desa Taddan, Kecamatan Taddan Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur menjadi harapan tersendiri bagi masyarakat Madura, khususnya masyarakat Sampang. 

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengatakan, pelabuhan Trunojoyo Taddan bukan hanya menjadi pergerakan manusia saja,  akan tetapi juga ada pergerakan barang. 

"Bukan hanya menjadi pergerakan manusia saja,  akan tetapi juga ada pergerakan barang, sehingga konektivitas itu bisa kemana mana,  tidak boleh ada satu daerah yang tidak terhubung dengan baik, karena ini semua demi percepatan perekonomian yang ada di Madura,  khususnya Sampang," jelasnya saat meresmikan Pelabuhan Taddan Sampang, sabtu (30/11/2019).

Potensi yang ada di Kabupaten Sampang ini, menurut Menhub harus di kembangkan,  bahkan kalau bisa bekerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur untuk bisa memikirkan Sampang potensinya apa,  sehingga ada kearifan lokal.

"Kearifan lokal yang ada di Sampang, akan mempercepat pertumbuhan perekonomian yang ada di Kabupaten Sampang," jelasnya. 

Menhub menambahkan, di Tahun 2020, pihaknya akan berusaha untuk segera merealisasikan plengsengan dermaga di Pelabuhan Trunojoyo Taddan dan menambah beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan dan keamanan penumpang.

“Tanpa komitmen yang kuat dari seluruh pihak, sistem tersebut tidak akan optimal dalam pelayanan kapal di pelabuhan," jelasnya. 

"Ini semua demi Sampang kedepan lebih baik,  serta bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar,". Imbuhnya. (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang - Komisi D DPRD Kota Malang yang merupakan bagian dari Metra kerja Jajaran...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kendel, Desa Baruh, Kec/Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Diduga Kurang memperhatikan arus lalu lintas saat mengemudi, pengendara...

MEMOonline.co.id' Lumajang - Pergeseran jabatan di internal Kepolisian Resort Lumajang Jawa...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Mendengar informasi tentang ambruknya jembatan BJBR,Dinas Kepemudaan,Olahraga dan...

Komentar