Langkah Nyata Fattah Jasin, Bacabup Sumenep 2020 Menjawab Keluhan Masyarakat Kepulauan

Foto: Fattah Yasin saat memberikan bantuan pada masyarakat kepulauan di sumenep
974
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Banyaknya keluhan dari masyarakat kepulauan terkait dengan transportasi laut. Hal itu langsung mendapatkan tanggapan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

Bahkan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin, melakukan Sidak dan sosialisasi pembinaan angkutan pariwisata di Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting.

"Kegiatan ini dilakukan untuk perbaikan pelayanan angkutan laut dan wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di kepulauan," ujar Fattah Jasin, Selasa (26/11/2019).

Ia mengatakan, perbaikan layanan angkutan bagi wisatawan di tempat-tempat wisata di Sumenep khususnya penyeberangan dari Pelabuhan Tanjung menuju Pantai Sembilan. Sehingga diharapkan wisatawan yang akan ke Pantai Sembilan tidak was-was lagi untuk naik perahu karena kapal angkutannya sudah berstandar keselamatan.

Dalam kesempatan itu Fattah Jasin menyampaikan, agar pengelola angkutan penyeberangan melengkapi armada kapalnya dengan peralatan keselamatan penumpang, seperti pelampung dan ring buoy. Hal itu demi menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang.

“Pantai Sembilan ini kan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumenep, setiap saat selalu ramai dengan pengunjung. Angkutan penyeberangannya harus standar agar pengunjung nyaman makanya kita berikan sosialisasi keselamatan pelayaran,” tandasnya.

Kegiatan ini, sudah ketiga dilakukan Dishub Jatim diwilayah Sumenep. Itu karena Sumenep merupakan kabupaten dengan jumlah pulau terbanyak sehingga potensi kecelakaan laut juga tinggi.

“Banyaknya pulau di Sumenep menjadikan potensi kecelakaan laut juga tinggi. Bahkan terakhir minggu lalu ada kapal nelayan dari Lamongan kecelakaan di perairan Masalembu. Jadi kejadian seperti itu kita antisipasi sejak dini,” terangnya.

Fattah Jasin yang merupakan putra asli Sumenep itu berharap, kedepan kapal penumpang dan perahu nelayan di Sumenep bisa melengkapi peralatan keselamatannya.  Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dilaut tidak sampai menimbulkan korban.

"Kami juga memberikan bantuan 100 paket alat kelengkapan keselamatan berupa life jacket dan ring bouy kepada masyarakat," pungkasnya. (Satrio/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar