Ditabrak Tugboat, 12 Nelayan Asal Lamongan Terlempar di Laut Masalembu

Foto: korban laka laut di perairan masalembu sumenep
910
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Malang benar nasib 12 nelayan asal Lamongan, yang ditemukan mengapung di laut Masalembu,  Minggu (24/11/2019).

Sebagaimana informasi yang dihimpun media ini. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat 12 nelayan asal Lamongan hendak mancing ikan di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Madura, dini hari.

Namun, tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi, ditabrak Tugboat AS Marina, yang sedang melintas di daerah itu.

Akibatnya, perahu mereka hancur dan tenggelam di perairan Masalembu. Sedangkan 12 penumpangnya, terlempar ke laut.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam rilis kepada sejumlah media mengatakan, tabrakan laut ini mengakibatkan 12 nelayan Lamongan yang menaiki KMP Bini Andika terlempar ke laut.

“Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan laut ini. 12 nelayan di perahu Bini Andika berhasil dievakuasi ke terminal dermaga Masalembu. Semua nelayan diperiksa petugas medis dari Puskesmas Masalembu. Semua nelayan sehat. Tidak ada yang kritis. Rencananya 12 nelayan asal Lamongan ini akan dipulangkan menuju Surabaya menaiki kapal Dharma Kartika,” kata AKP Widi.

Menurut Widi, saat insiden tabrakan, petugas radio pantai Masalembu menerima informasi lewat radio VHF bahwa ada kapal nelayan membutuhkan pertolongan pada koordinat 05.43’731”S/11.00’342’E.

“Pada pukul 04.45 WIB, tugboat  AS Marina berhasil mengevakuasi 12 nelayan KMP Bini Andika lalu membawa ke Pulau Masalembu. Dan tiba jam 12.00 WIB di dermaga Masalembu,” sambungnya.

Dikatakan, insiden tabrakan laut berawal saat perahu nelayan asal Lamongan KMP Bini Andika sedang lego jangkar. Para nelayan di atas perahu sudah memberi tanda. Karena kapal tongkang itu terus melaju lalu terjadi tabrakan.

Akibat tabrakan itu, perahu nelayan asal Lamongan retak. Semua nelayan di atas perahu terlempar. Mereka berenang di laut bebas.

Beberapa menit kemudian kapal yang menabrak menolong 12 nelayan yang mengalami kecelakaan.

Berikut Daftar 12 Nelayan Lamongan yang berhasil dievakuasi :

1- Abdul Wahab ( nahkoda )

2- Didik Kufanto

3- Supriyadi

4- Khairul Sokikin

5- Abdul Wahap

6- Johan Josep

7- Ali Sodikin

8- Abidin Slametc

9- Aldi Rahman

10- Fahriz Hozaini

11- Rolius Irawan

12- Slamet Abidin. (Satrio/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar