Moreno Soeprapto, Anggota Komisi VII DPR RI dari Dapil Malang Raya Serahkan 40 Motor Sampah ke Warga Malang Raya

Fpto: penyerahan mobil sampah di malang raya
142
ad

MEMO.online.co.id.Malang - Sedikitnya 40 motor sampah dari program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bersama DPR RI,di bagikan ke Kelurahan di Malang raya,yaitu Kota Malang,Kota Batu dan Kabupaten Malang.Pembagian dilakukan secara simbolik di Hotel Atria, Rabu (20/11).

Anggota Komisi VII DPR RI dari dapil Malang Raya, Moreno Soeprapto, mengatakan, motor pengangkut sampah ini bisa difungsikan untuk tetap menjaga semangat bersama dalam penanganan sampah,tambah Moreno bahwa masalah sampah di Indonesia harus jadi perhatian serius bagi kita bersama.

“Bantuan ini memang belum merata ke semua kelurahan atau kecamatan. Tapi semangatnya di Malang besar agar masyarakat turut aktif menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Motor pengangkut sampah roda tiga ini sudah bisa langsung di fungsikan di masyarakat baik di tingkat RT atau RW. dan pengelolaanya di pasrahkan kepada masyarakat penerima untuk di jaga dan di rawat dengan baik biar awet.

Motor sampah ini juga disinergikan dengan Bank Sampah yang ada di Malang dengan misi mengurangi limbah sampah rumah tangga tambah Politisi Gerindra tersebut.

“Yang penting diri kita dan setiap rumah peduli dengan sampah. Jadi bisa mengurangi kebiasaan masyarakat yang masih membuang sampah di sungai atau jalan,” jelasnya.

Kota Malang mendapatkan 24 unit motor sampah sedangkan sisanya disebar di Kabupaten Malang dan Kota Batu. (dahlan/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang - Komisi D DPRD Kota Malang yang merupakan bagian dari Metra kerja Jajaran...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kendel, Desa Baruh, Kec/Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Diduga Kurang memperhatikan arus lalu lintas saat mengemudi, pengendara...

MEMOonline.co.id' Lumajang - Pergeseran jabatan di internal Kepolisian Resort Lumajang Jawa...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Mendengar informasi tentang ambruknya jembatan BJBR,Dinas Kepemudaan,Olahraga dan...

Komentar