Polres Sampang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Tiga Hari Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

Foto: gelar apel pasukan pengamanan pilkades setentak d sampang
667
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Dalam rangka menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, di Kabupaten Sampang yang akan digelar pada 21 November 2019 atau tiga hari lagi, Polres Sampang Gelar Apel Pasukan di Lapangan Merdeka Barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur,  senin (18/11/2019).

Apel Pasukan langsung dipimpin Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro. 

Menurut Kapolres,  pola pengamanan yang akan diterapkan pada pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Sampang dengan cara membangun silaturahmi kepada para Calon Kepala Desa (Cakades) setempat. 

"Dengan Mengundang kepada Calon Kades, agar mereka memberikan pemahaman kepada para pendukung untuk bersama sama mewujudkan Pilkades yang aman dan damai," jelasnya. 

Lebih lanjut, kepada para Calon Kades,  agar mengajak para pendukungnya untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilkades yang aman, adil dan jujur.

"Masyarakat juga diharapkan agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," paparnya. 

Disebutkan, untuk wilayah hukum Polres Sampang, ada 38 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak. 

Sementara, untuk pengamanan akan diterjunkan sebanyak 1.380 personel gabungan. Para personel itu ditugaskan melakukan pengamanan di seluruh tahapan Pilkades.

“Kami juga melakukan upaya sosialisasi Pilkades damai melalui spanduk, pertemuan, dan terutama oleh anggota pada fungsi Babinkamtibmas,” ucapnya.

"Pihaknya memastikan akan menindak tegas orang atau kelompok yang mencoba mengganggu keamanan Pilkades yang akan digelar kamis mendatang," tandasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang - Komisi D DPRD Kota Malang yang merupakan bagian dari Metra kerja Jajaran...

MEMOonline.co.id, Sampang - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Kendel, Desa Baruh, Kec/Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Diduga Kurang memperhatikan arus lalu lintas saat mengemudi, pengendara...

MEMOonline.co.id' Lumajang - Pergeseran jabatan di internal Kepolisian Resort Lumajang Jawa...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Mendengar informasi tentang ambruknya jembatan BJBR,Dinas Kepemudaan,Olahraga dan...

Komentar