Kecamatan Tambun Selatan Bekasi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto : Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dihalaman Kantor Camat Tambun Selatan kabupaten Bekasi.
1225
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dalam masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan maulid adalah merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Di Indonesia Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. 

Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi dan Rasul. Beliau diutus untuk menyempurnakan akhlak dan tidak diutus Allah SWT kecuali menjadi rahmat bagi alam semesta. Atas kemulian-kemuliaan tersebut, tepat kiranya apabila kita umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Begitu pula masyarakat Tambun Selatan Kabupaten Bekasi yang diinisiasi oleh Kecamatan Tambun Selatan dalam memperingatinya.

'Dengan Menauladani Rosullullah S.A.W, Mari Kita Aktualisasikan Akhlakul Kharimah Dalam Kehidupan Sehari-hari', itulah tema acara peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1441 H/ 2019 yang digelar dihalaman Kantor Camat Tambun Selatan kabupaten Bekasi, Kamis (14/11/2019).

”Melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dan meneladaninya, saya berharap kita dapat meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbaiki akhlak dalam kehidupan sehari-hari," ucap Camat Tambun Selatan, Junaefi.

Wilayah Kecamatan Tambun Selatan, lanjut Junaefi, saat ini tengah berkonsentrasi dalam menangani permasalahan sampah yang ada di Kali Jambe. Pihaknya mohon dukungan dan menghimbau kepada masyarakat Tambun Selatan agar menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

”Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, saya mengajak masyarakat Tambun Selatan untuk peduli akan kebersihan lingkungannya. Buanglah sampah pada tempatnya. Jangan lupa, salah satunya dengan tidak membuang sampah di Kali Jambe," tandasnya.

Turut hadir dalam acara yang diisi tausiyahnya oleh Ustadz Wijayanto tersebut, MUI Tambun Selatan, Muspika, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa/ Lurah dan Ibu-ibu Majelis Ta’lim se-Kecamatan Tambun Selatan. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Bekasi - Seminar Nasional Digitalisasi Dunia Pendidikan yang digagas Forum Komunikasi Mahasiswa...

MEMOonline.co.id.Sumenep - Sebanyak 167 atlet asal Kabupaten Sumenep berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi...

MEMOonline.co.id.Sampang - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi...

MEMOonline.co.id. KEPULAUAN SERIBU - Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta selalu bergerak untuk mengembangkan dan...

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dua atlet KONI Bangkalan dari cabang olahraga Sambo berhasil membawa dua medali...

Komentar